7+ Tempat Magang Terbaik di Kota Bandung

Tempat Magang Terbaik di Kota Bandung

Kota Bandung merupakan daerah yang menjadi ibu kota dari Provinsi Jawa Barat. Kota ini adalah salah satu kota tersebesar di Indonesia, lebih tepatnya menempati posisi ketiga setelah Jakarta dan Surabaya. Terkait dengan jumlah penduduk, kota ini menjadi kota terpadat kedua di Indonesia setelah Kota Jakarta dengan total jumlah penduduk di daerah ini sebesar 15.051 jiwa/km².

Magang di Kota Bandung

Pengertian magang atau PKL (Praktik Kerja Lapangan) menurut para ahli merupakan program yang saat ini menjadi penting di tengah persaingan dunia kerja yang begitu ketat. Dengan melakukan magang ini siswa atau mahasiswa akan mendapatkan manfaat magang berupa pengalaman dan pengetahuan yang lebih tentang dunia kerja.

Dengan jumlah penduduk yang begitu besar di kota ini tentunya setiap individu harus memiliki nilai jual yang lebih dibandingkan dengan yang lainnya. Salah satu cara untuk meningkatkan hal tersebut adalah dengan mengikuti program magang atau PKL (praktik kerja lapangan).

Mencari tempat magang di kota ini sama mudahnya seperti mencari tempat magang yang ada di DKI Jakarta. Banyak sekali perusahaan dan instansi-instansi pemerintah serta peguruan tinggi yang ada di daerah ini.

Daftar Tempat Magang di Kota Bandung

Dengan menjadi kota terbesar ketiga tentunya banyak sekali perusahaan dan industri lainnya yang berada di kota ini. Sehingga, hal tersebut menjadi peluang untuk masyarakat kota bandung untuk mengambil ilmu yang ada di perusahaan tersebut.

Berikut ini adalah beberapa perusahaan yang saat ini tengah menerima lowongan untuk kegiatan magang baik dari siswa SMK, mahasiswa, maupun fresh graduate. Dari tempat-tempat tersebut ada juga yang memberikan insentif tiap bulannya alias magang dibayar. Adapun tempat tersebut yaitu:

1. Pindad (PT. Pindad)

Logo PT Pindad (Persero)

PT Pindad adalah sebuah anak perusahaan Len yang termasuk kedalam perusahaan jasa dan manufaktur dalam hal produksi alat-alat keamanan, amunisi, senjata negara. Selain itu hasil produksi dari perusahaan ini juga beberapa dikirim untuk dijual keluar negeri.

PT Pindad yang beralokasikan di bandung saat ini tengah membuka kesempatan bagi putra putri bangsa untuk melakukan program magang , intership atau PKL di tempat ini. PT pindad membuka lowongan ini tidak hanya untuk mahasiswa saja tetapi juga untuk siswa SMK tentunya dengan syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan.

2. Guten Inc

Bagi kalian yang memiliki keahlian dalam menjadi conten creator dan ingin terus berkembang, kini Guten Inc tengah membuka lowongan magang atau intership program untuk menjadi seorang konten kreator. 

Selain akan mendapatkan ilmu pengetahuan yang baru, kalian juga akan mendapat bayaran sebesar Rp 500.000 perbulan. Tugas yang akan kalian kerjakan jika magang disini adalah membuat konten untuk sosial media dan kebutuhan promosi dalam bentuk static image/ motion graphic.

3. PT. International Business Futures

Logo PT. International Business Futures

DI tahun 2022 ini perusahaan terdapat progam magang mahasiswa intership Bandung. Bagi kalian yang sedang mencari lowongan untuk magang diperusahaan silahkan datang daftarkan diri anda. Bagi kalian yang dapat menghadiri interview secara langsung dan dalam waktu dekat akan lebih diutamakan.

4. Vaganza (PT. Vaganza Solusi Internasional)

Vaganza merupakan salah satu perusahaan agensi di Indonesia yang berlokasikan di Kota Bandung. PT. Vaganza Solusi Internasional tengah membuka program pemagangan/PKL atau Intership Program. Ruang lingkup kerja dari perusahaan ini yaitu dalam hal menyediakan jasa, produk, serta solusi digital seperti solusi strategi pemasaran digital, pengembangan web, pengembangan aplikasi, dan berbagai solusi digital lain.

5. PT Miko Bahtera Nusantara

Perusahaan ini sangat cocok dijadikan tempat magang jurusan Akuntansi dan Perpajakan dapat mendaftarkan diri di perusahaan ini untuk magang mengurusi tentang akuntansi dan pajak. Magang ditempat ini kalian akan dibayar yang berkisar Rp. 100.000-Rp. 200.000 perbulannya. untuk tugasnya sendiri kalian akan mengumpulkan dan menyusun semua dokumen pendukung transaksi keuangan perusahaan. 

Manfaat magang di perusahaan ini bukan hanya para pemagang saja yang merasakan, tetapi manfaat magang bagi perusahaan juga akan didapatkan seperti akan mendukung Departemen Finance Accounting and Tax (FAT) dalam menyiapkan lembar kerja untuk keperluan audit.

6. PT. Arthatronic Studio Teknologi

PT. Arthatronic Studio Teknologi tengah mencari lulusan SMK/SMA yang berdomisili di bandung dan berasal dari jurusan teknik elektro untuk mengikuti program magang berbayar. Kalian akan magang dengan bayaran berkisar Rp 1 juta perbulan.

7. BANK BCA

Magang di bank salah satunya bisa di bank BCA. PT Bank Central Asia Tbk didirikan pada 10 Agustus 1955 dengan nama NV Perseroan Dagang dan Industrie Semarang Knitting Factory.Awalnya, perusahaan ini bukanlah berbisnis perbankan, melainkan sebuah perusahaan tekstil di Semarang.

Tidak lama kemudian, perusahaan tekstil tersebut berubah menjadi sebuah perusahaan bank pada 12 Oktober 1956 bernama NV Bank Asia. Namanya kemudian berganti menjadi Central Bank Asia pada 13 Februari 1957 dan NV (kemudian PT) Bank Centraal Asia pada 21 Februari 1957.

Demikianlah artikel yang dapat dibagikan kepada kalian semua tentang tempat magang yang berada di Kota Bandung. Semoga saja dapat bermanfaat dan menjadi rekomendasi tempat bagi kalian yang sedang membutuhkannya.

Belum ada Komentar untuk "7+ Tempat Magang Terbaik di Kota Bandung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel