6+ Tempat Magang dan Praktik Kerja Lapangan (PKL) Terbaik Di Pontianak

Tempat Magang dan Praktik Kerja Lapangan (PKL) Di Pontianak

Pontianak merupakan sebuah kota dan menjadi ibu kota dari provinsi Kaliamantan Barat. Mencari tempat magang di kalimantan barat terutama di pontianak cukup mudah. Di kota ini banyak sekali lokasi-lokasi yang dapat dijadikan sebagai tempat untuk lokasi pendidikan dalam hal ini adalah program magang atau PKL (Praktik Kerja Lapangan).

Magang di Pontianak

Magang adalah kegiatan yang diadakan oleh pihak sekolah maupun universitas yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas lulusannya dengan memberikan pengalaman tentang dunia kerja sesuai dengan jurusan yang di ambil. 

Manfaat magang tentunya ada banyak sekali salah satunya adalah agar siswa maupun mahasiswa dapat lebih mengetahui tentang jurusan ilmu yang diambil dan bagimana pengaplikasiannya di dunia kerja. Tujuan magang ini untuk ketika lulus nanti akan merasa lebih siap karena sudah memiliki bekal ilmu pengetahuan dan pengalaman.

Daftar Tempat Magang di Pontianak

Pontiakan sebagai kota besar yang ada di pulau kalimantan dan juga sebagai ibu kota provinsi tentunya banyak sekali perusahaan maupun instansi lainnya yang berdiri di daerah ini. Berikut ini merupakan tempat magang yang ada di pontianak dan ada juga yang membuka lowongan magang dibayar. Adapun tempat tersebut yaitu:

1. PT.ANGKASA PURA 2

Bagi kalian yang memiliki tujuan untuk berkakir dalam dunia penerbangan tempat ini tentunya dapat menjadi rekomendasi kalian untuk melakukan kegiatan magang. Usaha penerbangan tentunya sangat menjanjikan jika kalian dapat berkarir didalamnya.

Namun banyak sekali hal-hal yang tentunya harus kalian persiapkan. Untuk mengetahui hal tersebut salah satunya adalah dengan melakukan kegiatan magang. Dengan kalian magang di tempat ini akan menambah ilmu pengetahuan serta wawasan kalian tentang dunia penerbangan.

2. PT Cakrawala Andalas Televisi (ANTV)

PT Cakrawala Andalas Televisi (ANTV) adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam dunia pertelevisian. Pekerjaan ini merupakan eluang kerja yang cukup memberikan jenjang karir yang baik. Bagi kalian yang bercita-cita untuk bekerja di bidang ini dapat kalian mulai dengan kegiatan magang terlebih dahulu.

Dengan kalian melakukan magang tentunya akan meningkatkan hal-hal yang dibutuhkan oleh pekerjaan kalian. Dibekali oleh ilmu pengetahuan dan pengalaman, maka kalian akan selangkah lebih maju dibandingkan dengan yang tidak mengikuti program magang. Tempat ini cocok untuk magang jurusan ilmu komunikasi, broadcasting.

3. PT Tokopedia

PT Tokopedia merupakan sebuah platform digital asli buatan anak bangsa yang saat ini tentunya sudah banyak dikenal oleh masyarakat indonesia bahkan luar negeri. Tokopedia memanfaatkan dunia digital untuk dapat berjualan secara lebih luas.

Tempat ini cocok untuk jadikan tempat magang jurusan IT, Ilmu Komputer, TKJ, Multimedia, Pemasaran atau Managemen tentunya dapat sekali meningkatkan ilmu pengetahuan kalian di tempat ini. 

4. WINGS Group

PT Wings Surya adalah salah satu perusahaan bonafit dan ternama yang ada di Indonesia. Peruahaan ini bergerak pada bidang penghasil produk-produk yang diperlukan untuk kebutuhan rumah tangga. Selain itu perusahaan ini juga menggeluti bidang pada pemeliharaan kesehatan tubuh manusia.

5. PT Bank Danamon Indonesia Tbk

Bank Danamon adalah salah satu bank swasta yang memiliki komitmen untuk dapat membantu meningkatkan kualitas sumber daya manusia generasi muda indonesia. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya program magang atau PKL di tempat ini. Magang di bank cocok untuk jursan akuntansi, perbankan atau yang lainnya.

6. PT Antam

PT Aneka Tambang (Persero) Tbk – Antam adalah salah satu BUMN tambang terbesar yang berada di Indonesia. Perseroan berdiri tahu 1968 sebagai hasil merjer atau penggabungan beberapa perusahaan pertambangan nasional yang memproduksi komoditas tunggal.

Bagi kalian yang ingin magang di BUMN ini bisa menjadi salah satu rekomendasi tempat yang dipilih. Tempat ini cocok untuk kalian yang kuliah jurusan ilmu pertambangan.

Demikianlah artikel yang dapat dibagikan kepada kalian semua tentang tempat magang terbaik yang ada di Kota Pontianak. Semoga dapat menambah informasi kalian dan dapat menjadi rekomendasi tempat bagi kalian yang sedang bingung mencari tempat untuk magang atau PKL.

Belum ada Komentar untuk "6+ Tempat Magang dan Praktik Kerja Lapangan (PKL) Terbaik Di Pontianak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel