6+ Tempat Magang Terbaik Di Kota Samarinda

Tempat Magang Terbaik Di Kota Samarinda

Pulau Kalimantan merupakan salah satu pulau terbesar yang negara indonesia miliki. Pulau kalimantan sendiri terbagi menjadi beberapa provinsi dan salah satunya adalah Provinsi Kalimantan Timur. Dengan samarinda sebagai ibu kotanya, provinsi ini memiliki jumlah penduduk yang tidak sedikit yaitu 825.949 jiwa.

Magang di Samarinda

Samarinda merupakan suatu daerah yang memiliki jumlah populasi penduduk terbesar yang ada di pulau Kalimantan. Dengan banyaknya jumlah penduduk tersebut tentunya harus dimanfaatkan dengan baik. Cara yang dapat dilakukan adalah dengan meningkatkan kualitas sumberdaya manusianya.

Salah satu cara untuk meningkatkan kualitas tersebut adalah dengan pendidikan. Dalam pendidikan tersebut terdapat suatu program yang bernama magang atau PKL (praktik kerja lapangan). Pengertian magang menurut para ahli adalah suatu program dengan menerjunkan langsung mahasiswa maupun siswa ke dunia kerja yang sesungguhnya.

Daftar Tempat Magang di Samarinda

Magang adalah program yang banyak sekali memberikan manfaat. Manfaat magang terbagi menjadi dua yaitu manfaat untuk pemagang dan juga manfaat magang untuk perusahaan. Tujuan magang adalah untuk memberikan pengalaman tentang dunia kerja.

Untuk melakukan magang tentunya harus memiliki tempat tujuan. Di bawah ini terdapat beberapa tempat untuk kalian dapat melakukan magang. Selain untuk magang, dari beberapa tempat dibawah ini juga terdapat perusahaan yang menerima lowongan pekerjaan dan beberapa juga ada yang memberikan bayaran atau insentif.

Berikut merupakan tempat-tempat magang di Kota Samarinda, yaitu

1. Yayasan Citra Berkat

Yayasan Citra Berkat merupakan sebuah yayasan yang bergerak dalam bidang pendidikan. Tempat ini tengah membuka sebuah lowongan magang untuk kalian yang memiliki keinginan menjadi guru. Sekolah Citra Kasih Samarinda menerima Mahasiswa magang S1 untuk guru TK berbahasa Inggris, digital marketing (video maker, designer, fotografer).

2. CV Depo Cat

Jika kalian memiliki keterampilan dalam hal digital anda bisa mengajukan lamaran magang di tempat ini. Pekerjaan yang akan kalian lakukan adalah mengelola media sosial, membuat konten baik foto dan vidio, dan bekerjasama dengan tim dalam membuat jadwal bulanan.

3. BFI Finance Indonesia

BFI Finance Indonesia merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang pembiayaan pertama dan perusahaan ini juga dikategorikan sebagai perushaan terbaik di Indonesia yang melayani pembiayaan dengan jaminan kendaraan dan sertifikat rumah. Bagi kalian yang ingin melakukan magang dengan jurusan akuntansi perusahaan ini bisa menjadi salah satu pilihan kalian.

4. PT. Cipar Sukses Bersama

PT. Cipar Sukses Bersaam saat ini tengah membuka lowongan kerja secara kontrak. Kalian tentunya akan mendapatkan bayaran dari pekerjaan tersebut. Hal yang utama jika kalian ingin melamar di perusahaan ini adalah mahir dalam penggunaan microsoft excel.

5. PT Sinergi Performa Cipta

Perusahaan yang bergerak di bidang outsourcing ini tengah membuka kesempatan untuk kalian bergabung di perusahaan. Tugas yang kalian lakukan adalah menjalin hubungan dengan nasabah dalam melakukan pelayanan untuk mewujudkan impian dengan baik dan cepat.

6. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI atau Bank BRI) merupakan salah satu tempat magang BUMN dan menjadi tempat magang di bank komersial tertua di Indonesia. Saat ini bank BRI kembali membuka lowongan kerja kesempatan karir, mengundang putra putri bangsa untuk mengembangkan karir dan bergabung bersama kami.

Demikianlah artikel yang dapat dibagikan kepada semua kalangan tentang tempat magang yang ada di Kota Samarinda. Semoga saja dapat menjadi tambahan informasi bagi kalian yang sedang mencari lowongan magang ataupun pekerjaan. 

Belum ada Komentar untuk "6+ Tempat Magang Terbaik Di Kota Samarinda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel