Cara Sukses Menjalani Magang Bagi Siswa dan Mahasiswa

Cara Sukses Menjalani Magang Bagi Siswa dan Mahasiswa

Magang adalah kegiatan yang berlangsung cukup lama. Menjalani magang tentunya harus ada hal yang disiapkan agar magang tersebut memberikan hasil yang maksimal. Disini kita akan membahas tentang cara sukses untuk menjalani kegiatan magang atau PKL (praktik kerja lapangan).

Magang

Magang menurut para ahli yaitu suatu kegiatan yang dilakukan dalam jangka waktu tertentu. Manfaat magang tentunya ada banyak sekali. Salah satunya adalah menambah pengalaman. Sebab dalam magang kalian akan praktik langsung di dunia kerja yang sesungguhnya.

Saat ini sudah banyak sekali program-program magang yang dibuat baik oleh sebuah perusahaan ataupun pemerintah. Seperti contoh magang bakti BCA dan juga program magang bersertifikat kampus merdeka atau magang MBKM.

Cara Sukses Magang

Bagi kalian yang sedang menjalani prgam magang atau intership. Berikut ini adalah beberapa tips cara sukses menjalni kegiatan praktik kerja industri/prakerin.

1. Aktif Dalam Mencari Informasi

Menjalani kegiatan magang tentunya akan banyak sekali hal yang akan kalian lakukan. Selama mengikuti intership ini kalian harus cekatan yang tanggap. Perbanyak bertanya tentang hal yang kalian belum mengetahuinya. Dengan demikian kalian akan mendapatkan lebih banyak informasi dan ilmu pengetahuan baru.

2. Jangan berorientasi pada uang

Program magang sejatinya adalah kegiatan yang kalian sangat butuhkan. Dengan melakukan magang atau intership ini kalian menjadi tahu tentang dunia kerja yang sesungguhnya. Sehingga ketika mengikuti program ini jangan berorientasi untuk mendapatkan uang.

Karena sifat magang yang sementara dan relatif cepat, sangat disarankan untuk kalian lebih fokus kepada hal-hal yang sifatnya produktif guna meningkatkan keahlian kalian baik dari hardskill maupun softskill.

3. Ikuti program internship dengan profesional

Magang adalah kegiatan yang sangat bermanfaat. Salah satunya adalah kalian bisa saja menjadi karyawan tetap karena menunjukan kinerja yang bagus ketika magang. Oleh karena itu, lakukanlah segala kegiatan disini dengan sungguh-sungguh.

Demikianlah artikel yang dapat dibagikan kepada kalian semua tentang tips cara suskes menjalani program magang intership bagi siswa SMK dan Mahasiswa. Semoga saja dapat bermanfaat bagi kalian yang sedang menjalani program magang.

Belum ada Komentar untuk "Cara Sukses Menjalani Magang Bagi Siswa dan Mahasiswa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel