5+ Tempat Magang Di Kabupaten Gunung Kidul yang Terbaik

Magang Di Gunung Kidul

Kabupaten Gunung Kidul merupakan sebuah kabupaten yang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta. Pusat pemerintahan atau ibu kota dari kabupaten ini berada di kecamatan Wonosari. Fasilitas pendidikan di daerah ini cukup baik hal ini dibuktikan dengan adanya perguruan tinggi disini.

Perguruan tinggi yang terkenal disini adalah Universitas Gunungkidul Yogyakarta. Untuk memfasilitasi lulusan dari perguruan tinggi maka para mahasiswa dibekali dengan kegiatan magang. Dalam artikel ini akan dibahas beberapa tempat magang yang ada di Kabupaten Gunung Kidul.

Magang di Kabupaten Gunung Kidul

Magang adalah kegiatan pembelajaran yang sifatnya praktik. Menurut para ahli magang merupakan kegiatan yang dapat meningkatkan keahlian dari seseorang dan hal ini juga merupakan salah satu manfaat magang yang akan didapat.

Pemerintah juga turut mendukung magang melalui sebuah program magang merdeka belajar atau kampus merdeka. Banyak sekali fasilitas yang diberikan, mulai dari konversi sks, sertifikat hingga uang saku.

Daftar Tempat Magang di Kabupaten Gunung Kidul

Berikut ini adalah beberapa tempat yang membuka lowongan magang intership/PKL (praktik kerja lapangan)/Praktik kerja industri yang ada di kabupaten Bantul.

1. PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk.

PT Bank Negara Indonesia (BNI) merupakan sebuah Bank yang dimiliki oleh BUMN (Badan Usaha Milik Negara) pertama yang menjadi perusahaan publik setelah mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Jakarta dan Bursa Efek Surabaya pada tahun 1996.

Tempat magang di bank akan sangat berhubungan dengan ilmu akuntansi. Sehingga bank merupakan tempat magang jurusan akuntansi terbaik.

2. RSUD Wonosari

Rumah sakit merupakan sebuah unit pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang bersifat paripurna. Maksut dari paripurna adalah rumah sakit akan memberikan fasilitas berupa rawat inap, rawat jalan hingga gawat darurat.

Selain dari itu, rumah sakit juga dapat dijadikan sebagai tempat untuk magang. Namun, magang disini tidak semua jurusan bisa. Hanya jurusan-jurusan tentang kesehatan yang cocok untuk magang disini seperti kedokteran, dan farmasi.

3. BAPPEDA Kabupeten Gunungkidul

Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah yang disingkat menjadi BAPPEDA merupakan lembaga teknis pemerintah yang bertugas dalam melakukan perencanaan pembangunan, penelitian dan pembangunan disebuah daerah.

BAPPEDA ini dalam melaksanakan tugasnya akan melakukan pertanggungjawaban terhadap kepala daerah baik itu Gubernur/Walikota/Bupati melalui sekretaris daerah.

4. Taman Teknologi Pertanian Nglanggeran

Taman Teknologi Pertanian Nglanggeran merupakan salah satu dari 43 Taman Sains Pertanian/Taman Teknologi Pertanian yang dibangun oleh Badan Litbang Pertanian sebagai perwujudan dari Nawa cita yang diusung oleh pemerintah.

Tempat yang satu ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai lokasi magang bagi kalian yang berasal dari fakultas pertanian.

5. Dinas Pariwisata

Yogjakarta adalah sebuah daerah yang tentunya memiliki banyak sekali tempat wisata. Untuk mengelola hal tersebut terdapat sebuah dinas yang dimiliki oleh pemerintah yang bernama dinas pariwisata.

Dinas ini turut sangat terbuka untuk kalian yang ingin melakukan magang terlebih jika kalian berasal dari jurusan pariwisata.

Demikianlah informasi lowongan magang intership, pkl (praktik kerja lapangan), praktik kerja industri (prakerin) yang dapat dibagikan kepada kalian semua. Semoga saja tempat magang di gunung kidul ini dapat menjadi rekomendasi tempat bagi kalian yang ingin mengikuti program magang.

Belum ada Komentar untuk "5+ Tempat Magang Di Kabupaten Gunung Kidul yang Terbaik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel