5+ Tempat Magang di Kabupaten Majalengka yang Terkenal

Tempat Magang Di Majalengka

Majalengka merupakan salah satu nama kabupaten yang berada di Jawa Barat. Ibukota kabupaten Majalengka sendiri berada di Kecamatan Majalengka. Fasilitas pendidikan di tempat ini cukup terpenuhi mulai dari tanam kanak-kanak hingga perguruan tinggi.

Magang di Kabupaten Majalengka

Menurut para ahli magang adalah kegiatan yang sangat dibutuhkan oleh para generasi muda untuk dapat mengenal dunia kerja. Magang adalah sebuah kewajiban yang harus dilakukan bagi siswa SMK dan juga mahasiswa.

Manfaat magang salah satunya yaitu dapat meningkatkan keterampilan baik softskill maupun hardskill. Sehingga ketika lulus dari jenjang pendidikan baik di tingkat SMK atau perguruan tinggi sudah memiliki bekal untuk terjun ke dunia kerja.

Daftar Tempat Magang di Kabupaten Majalengka

Mencari tempat magang PKL (Praktik Kerja Lapangan) di Kabupaten Majalengka sudah cukup mudah. Terlebih saat ini sudah banyak sekali program magang seperti magang kampus merdeka, magang bakti BCA dan masih banyak lagi program program lainnya.

1. Dinas Pendidikan

Dinas pendidikan merupakan sebuah kedinasan yang bertugas untuk mengelola urusan kepindidikan di daerah khusunya di Kabupaten Majalengka. Selain itu tugas dari dinas pendidikan adalah melakukan perumusan kebijakan dan rencana teknis sesuai dengan lingkup tugas kependidikan.

Untuk alamat dinas pendidikan di kabupaten majalengka yaitu berada di Jalan Raya K H Abdul Halim No.97, Majalengka Kulon, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45418.

2. PT Pegadaian

PT Pegadaian (Persero) merupakan sebuah perusahaan yang dimiliki oleh BUMN. Perusahaan ini pertama kali berdiri yaitu pada tanggal 1 April 1901 di Sukabumi. Saat ini PT Pegadaian sudaha mempunyai lebih dari 4000 outlet yang tersebar keseluruh Indonesia.

Adapun lokasi dari PT Pegadaian Majalengka yaitu di Jl. Kh. Abdul Halim No. 266.

3. Pemerintah Kabupaten

Indonesia merupakan sebuah negara yang memiliki banyak sekali kabupaten dan provinsi. Di Indoensia sendiri terdapat sebuah undang-undang yang mengatur tentang otonomi daerah. Sehingga setiap daerah memiliki pemerintahannya masing-masing.

4. DPRD

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD merupakan sebuah lembaga legislatif yang ada di tingkatan daerah. Tempat ini seringkali menerima siswa ataupun mahasiswa untuk melakukan magang. DPRD juga sangat cocok dijadikan tempat magang jurusan ilmu pemerintahan.

5. PT Bank Rakyat Indonesia

Mencari tempat magang di Bank, Bank BRI adalah salah satu tempat yang cocok untuk kalian. Magang disini kalian akan didampingi seorang mentor yang profesional di bidangnya. Dengan demikian kalian akan dapat lebih cepat meningkatkan kemampuan di bidang perbankan.

Bank adalah salah satu tempat magang jurusan akuntansi terbaik. Sebab Bank adalah perusahaan yang berhubungan dengan pencatatan keuangan.

Demikianlah artikel yang dapat dibagikan kepada kalian semua tentang tempat magang yang ada di Kabupaten Majalengka. Semoga saja dapat menjadi rekomendasi tempat dan bermanfaat bagi kalian semua yang sedang membutuhkannya.

Belum ada Komentar untuk "5+ Tempat Magang di Kabupaten Majalengka yang Terkenal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel