6+ Tempat Magang di Kabupaten Natuna Yang Terbaik

Magang Di Natuna

Kabupaten Natuna adalah salah satu dari kabupaten/kota yang berada di wilayah administrasi Provinsi Kepulauan Riau. Natuna adalah sebuah daerah yang terkenal dengan sumber daya luatnya yang melimpah. Banyak sekali jenis ikan yang berada di daerah ini.

Magang di Kabupaten Natuna

Mencari tempat magang di Provinsi Kepulauan Riau terlebih khusus pada daerah Kabupaten Natuna sangatlah mudah. Tempat magang di Natuna tidak begitu berbeda dengan tempat magang di kota Batam dan kota Tanjung Pinang. Mencari tempat magang disini sama mudahnya dengan seperti di kota. Sebab baik pemerintah maupun perusahaan swasta juga turut berkomitmen untuk mengembangkan SDM anak muda.

Magang yaitu kegiatan yang sangat bermanfaat bagi dunia pendidikan. Menurut para ahli magang adalah salah satu cara untuk menambah pengalaman kerja dari seseorang dan hal ini juga termasuk salah satu manfaat magang. Tujuan magang ini dalah untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia agar dapat bersaing didunia kerja.

Daftar Tempat Magang di Kabupaten Natuna

Kabapten Natuna tentunya memiliki banyak sekali tempat magang. Terlebih saat ini sudah terdapat progam magang kampus merdeka dari pemerintah yang tentunya dapat memudahkan dalam proses pencarian tempat magang.

Berikut ini adalah beberapa tempat magang intership atau praktik kerja industri yang terbaik di kabupaten Natuan, yaitu:

1. Pengadilan Agama Natuna

Pengadilan Agama, yang merupakan Pengadilan Tingkat Pertama bertugas dan berwenang memeriksa, memutus, dan menyelesaikan perkara-perkara ditingkat pertama antara orang-orang yang beragama Islam dibidang perkawinan, kewarisan, wasiat dan hibah yang dilakukan berdasarkan hukum Islam, serta wakaf dan shadaqah, sebagaimana diatur dalam Pasal 49 Undang-undang Nomor 50 Tahun 2009 tentang Peradilan Agama.

Tempat magang yang satu ini sangat cocok untuk kalian yang sedang menumpuh pendidikan di bidang ilmu hukum. Kesesuaian tempat magang dengan bidang keilmuan tentunya memiliki hubungan yang erat. Sebab jika tepat maka keilmuan yang dimiliki akan lebih cepat berkembang.

2. Medco E&P Natuna Ltd

Medco E&P Natuna Ltd merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dibidang minyak dan gas. Perusahaan ini beroperasi diwilayah laut natuna bagian selatan. Tempat ini sanagt cocok untuk kalian yang berasal dari jurusan ilmu kelautan, dan pertambangan.

3. Disnakertrans

Disnakertrans merupakan dinas yang memiliki kewenangan dalam pembinaan dan penempatan tenaga kerja juga perlindungan tenaga kerja. Tugas utama dari Disnakertrans adalah sebagai instansi pemerintah bidang tenaga kerja dan transmigrasi pada daerah wilayah kerjanya.

4. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang atau yang biasa disingkat PUPR mempunyai tugas membantu melaksanakan Urusan Pemerintahan dalam Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang yang menjadi kewenangan Daerah dan Tugas Pembantuan yang diberikan kepada Daerah.

5. RSUD Natuna

Tempat magang yang satu ini adalah tempat magang jurusan kesehatan yang menerima bidang keilmuan khusus seperti kedokteran, farmasi, dan kebidanan. Dalam pelaksanaannya rumah sakit melaksanaan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara paripurna.

6. Dinas Komunikasi dan Informatika

Dikominfo merupakan tempat magang untuk jurusan teknik komputer, IT, DKV, dan Ilmu komunikasi yang baik. Disini kalian akan lebih mudah berkembang karena sejalan dengan bidang keilmuan yang telah dipelajari dibangku kuliah.

Demikianlah informasi seputar lowongan kerja magang intership, PKL, dan praktik kerja industri (prakerin). Semoga tempat magang di Natuna ini dapat menjadi rekomendasi tempat bagi kalian yang akan magang.

Belum ada Komentar untuk "6+ Tempat Magang di Kabupaten Natuna Yang Terbaik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel