5+ Tempat Magang di Kabupaten Ngawi yang Terkenal

Tempat Magang di Kabupaten Ngawi yang Terkenal

Ngawi merupakan sebuah kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Timur. Disini berdiri banyak sekali instansi pendidikan mulai dari taman kanak-kanak (TK) hingga ke jenjang perguruan tinggi baik negeri maupun swasta.

Untuk meningkatkan kualitas lulusan dari jenjang pendidikan SMK sederajat hingga perguruan tinggi yang notabene akan melakukan pekerjaan ketika lulus maka perlu dibekali tentang pengetahuan dunia kerja melalui kegitan magang.

Magang di Kabupaten Ngawi

Magang menurut para ahli adalah hal yang menjadi kebutuhan setiap siswa maupun mahasiswa untuk mengetahui tentang dunia kerja secara nyata. Sehingga dapat disimpulkan bahwa magang adalah kegiatan yang bertujuan untuk memperkenalkan dunia kerja kepada siswa ataupun mahasiswa.

Magang atau PKL memiliki banyak sekali manfaat yang dirasakan. Salah satu manfaat magang adalah ilmu pengetahuan dapat berkembang. Ketika mempelari suatu ilmu dan kemudian dipraktikan maka ilmu itu akan mengalami perkembangan.

Saat ini banyak sekali instansi baik pemerintah maupun perusahaan yang membuat sebuah program magang dengan tujuan-tujuan yang berbeda-beda. Menyikapi hal tersebut, pemerintah melalui kemendikbudristek membuat sebuah program magang kampus merdeka untuk memfasilitasi jalannya magang ini.

Daftar Tempat Magang di Kabupaten Ngawi

Dengan banyaknya perushaan serta intansi pemerintah tentunya mencari tempat magang di jawa timur khususnya di kabupaten ngawi tidaklah begitu sulit. Berikut ini adalah beberapa tempat yang menerima lowongan kerja magang.

1. PT Bank Rakyat Indonesia

PT Bank Rakyat Indonesia adalah salah satu tempat magang di bank terbaik. Bagi kalian yang mencari tempat magang jurusan akuntansi disini adalah tempat yang cocok untuk kalian. Disini kalian akan dimentori oleh orang-orang prefesional dalam bidang perbankan.

2. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Ngawi

Setiap daerah di Indonesia ini tentunya memiliki pemerintahannya masing-masing. Begitu juga dengan kabupaten ngawi. Adanya pemerintah daerah ini bertujuan untuk agar dapat menyentuh masyarakat lebih dekat lagi.

Bagi kalian yang berasal dari jurusan ilmu pemerintahan tentunya sangat cocok melakukan magang di tempat ini. Dengan demikian ilmu yang didapat tentunya sejalan dan dapat lebih cepat berkembang dari hanya melakukan pembelajaran di dalam kelas.

3. DPRD Kabupaten Ngawi

Tempat magang yang selanjutnya berada di Dewan Perakilan Rakyat Daerah atau biasa disingkat DPRD adalah lembaga legislatif pemerintahan yang berada di tingkat daerah. Kalian dapat melakukan magang di tempat ini sebab setiap tahunnya dari berbagai jurusan dapat magang disini.

4. BPJS Ketenagakerjaan

Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan atau BPJS adalah sebuah badan dari perpanjangan tangan pemerintah yang melakukan perlindungan dan jaminan kesehatan terhadap tenaga kerja untuk mengatasi kemungkinan yang akan terjadi.

Bagi kalian yang berasal dari jurusan akuntansi, administrasi perkantoran dapat melakukan magang di tempat ini. 

5. Sekda Kabupaten Ngawi

Sekretaris Daerah atau biasa dikenal dengan Sekda Kabupaten Ngawi merupakan unsur pembantu pemerintah daerah. Tiap tahunnya banyak mahasiswa ataupun siswa yang melakukan kegiatan magang atau PKL di tempat ini.

Disini kalian akan banyak belajar tentang administrasi perkantoran, administrasi negara dan masih banyak lagi yang lainnya.

Nah, Demikianlah daftar tempat magang yang ada di kabupaten ngawi yang dapat dibagikan kepada kalian semua. Semoga saja dapat bermanfaat dan menjadi rekomendasi tempat bagi kalian yang sedang membutuhkannya.

Belum ada Komentar untuk "5+ Tempat Magang di Kabupaten Ngawi yang Terkenal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel