5+ Tempat Magang di Kabupaten Sukabumi yang Terbaik

Tempat Magang Di Sukabumi

Kabupaten Sukabumi merupakan sebuah kabupaten yang termasuk kedalam wilayah administrasi dari Provinsi Jawa Barat. Kabupaten ini sangat terkenal dengan banyaknya tempat wisata yang berada di daerah ini.

Magang Di Kabupaten Sukabumi

Magang menurut para ahli adalah kegiatan yang dapat meningkatkan kemampuan dari seseorang baik hardskill maupun softskill. Magang adalah kegiatan pengenalan dunia kerja kepada siswa ataupun mahasiswa.

Pemerintah turut memperhatikan dan mendukung dari magang ini. Hal tersebut dibuktikan dengan hadirnya sebuah progam magang kampus merdeka atau magang MBKM. Mengikuti program ini kalian akan mendapatkan banyak benefit salah satunya adalah uang saku.

Daftar Tempat Magang di Kabupaten Sukabumi

Lowongan praktik kerja industri atau PKL saat ini sudah cukup mudah. Banyak sekali perusahaan yang membuka lowongan magang. Berikut ini adalah beberapa tempat magang di kabupaten Sukabumi.

1. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI atau Bank BRI) merupakan salah satu tempat magang di bank yang bisa kalian pilih. Bank ini adalah bank milik pemerintah terbesar dan menjadi bank komersial tertua di Indonesia.

Bank BRI sudah berdisi sejak tanggal 16 Desember 1895. Saat ini bank BRI kembali memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk melakukan kegiatan magang. Bank BRI akan memberikan mentor untuk menjadi pembimbing selama kegiatan magang berlangsung.

Bank BRI sangat cocok dijadikan sebagai tempat magang jurusan akuntansi sebab disini erat kaitannya dengan bidang pengelolaan dan pencatatan keuangan.

2. Mayora Group

PT Mayora Indah Tbk merupakan sebuah perushaaan yang bergerak dalam bidang makanan dan minuman olahan. Perusahaan ini berdiri pada tanggal 17 Februari 1977 dan telah tercatat di Bursa Efek Jakarta sejak 4 Juli 1990.

3. BAPPEDA

BAPPEDA merupakan akronim dari Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah. Jika kalian melakukan magang disini kalian akan mempelajari lebih dalam tentang tugas pokok dari BAPPEDA itu sendiri.

Adapun tugas pokok BAPPEDA yaitu merencanakan, menetapkan, menyelenggarakan, mengkoordinasikan, melaporkan, mengevaluasi dan mempertanggungjawabkan kebijakan teknis pelaksanaan urusan pemerintahan daerah berdasarkan asas otonomi dan tugas pembantuan di bidang perencanaan pembangunan daerah.

Tempat ini juga sangat cocok dijadikan sebagai tempat magang jurusan ilmu pemerintahan. Sebab tugas yang ada di BAPPEDA juga berkaitan dengan jurusan ini.

4. Kampung Film Desa Ciheulang Tonggoh 

Jika kalian ingin mengembangkan kemampuan dalam hal seni, kampung film dapat menjadi salah atu tempat yang akan membantu kalian. Kampung film ini bisa mendorong berbagai ekspresi, inisiatif dan apresiasi dari kalian.

Untuk lokasi dari kampung film ini sendiri berada di Jalan Kebon Kai No.22, Ciheulang Tonggoh, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat 43351.

5. Dinas Pariwisata

Melakukan magang di Dinas Pariwisata tentunya akan memberikan kalian ilmu pengetahuan serta pengalaman yang berbeda. Tempat ini sangat cocok dijadikan tempat magang bagi kalian yang berasal dari jurusan pariwisata. Magang disini kalian akan belajar tentang urusan pemerintahan daerah di bidang Pariwisata.

Demikianlah daftar tempat magang di Kabupaten Sukabumi yang dapat dibagikan kepada kalian semua. Semoga saja dapat menambah informasi dan bermanfaat bagi kalian semua yang sedang membutuhkannya.

Belum ada Komentar untuk "5+ Tempat Magang di Kabupaten Sukabumi yang Terbaik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel