4+ Tempat Magang Di Kabupaten Bangkalan Terbaik

Tempat Magang Di Bangkalan

Kabupaten Bangkalan adalah kabupaten yang terletak di pulau madura. Namun, kabupaten ini juga masih termasuk dari Provinsi Jawa Timur. Bangkalan sendiri tentunya senantiasa terus melakukan peningkatan sumberdaya manusia melalui pendidikan.

Magang di Kabupaten Bangkalan

Bagi para siswa SMK maupun mahasiswa tentunya diwajibkan untuk melakukan magang atau PKL. Magang bertujuan untuk memberikan pengalaman dan pengetahuan tentang dunia kerja secara nyata. Manfaat magang bagi para pemagang adalah dapat meningkatkan softskill maupun hardskill yang dimiliki.

Daftar Tempat Magang di Kabupaten Bangkalan

Mencari tempat magang saat ini tentunya sudah tidak sesulit dulu, bahkan sekarang terdapat program magang dibayar. Sehingga selain mendapatkan ilmu pengetahuan juga bisa mendapatkan uang saku. Selain itu untuk magang sendiri juga mendapatkan dukungan dari pemerintah melalui program magang MBKM.

Magang bersertifikat kampus merdeka adalah sebuah program yang memfasilitasi untuk para mahasiswa melakukan magang. Daftar instansi magang mulai dari pemerintah maupun perusahaan yang ada di kabupaten Bangkalan.

Perusahaan yang menerima mahasiswa magang bisa dari perusahaan swasta maupun perusahaan milik negara. Dan juga ada yang membuka lowongan magang gratis namun dengan persyaratan tertentu. Berikut ini daftar tempat yang menerima program magang, yaitu:

1. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan terus berpartisipasi dalam upaya peningkatan sumber daya manusia yang ada di kabupaten Bangkalan. Salah satu yang dilakukan oleh pemerintah yaitu menerima para mahasiswa maupun siswa untuk melakukan magang di tempat ini.

Magang disini sangat cocok untuk kalian yang berasal dari ilmu pemerintahan. Ilmu yang telah diperoleh dibangku perkuliahan akan berkembang lebih pesat jika magang di tempat ini. Selain itu tempat ini juga bisa diisi pemagang dari siswa SMK.

2. BUMN

Badan Usaha Milik Negara adalah salah satu kementrian yang ada di Indonesia yang menangani segala macam bentuk usaha sebagai sumber pendapatan negara. Tempat magang di BUMN ini tidaklah monoton sebab begitu banyak sekali usaha yang dimiliki.

Tempat magang tersebut mulai dari tempat magang di Bank yang tentunya sangat cocok dijadikan sebagai tempat magang dari jurusan akuntansi sebab akan banyak berhubungan dengan pencatatan tentang keuangan.

3. BUMD

Sama hal nya seperti Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) adalah badan yang menangani segala macam bentuk usaha yang dimiliki oleh pemerintah daerah. Banyak sekali macam bentuk usaha dari BUMD ada yang di bidang Perbankan, Perkebunan dan lainnya.

4. Universitas Trunojoyo Madura

Universitas Trunojoyo Madura sebagai salah satu universitas negeri yang ada di Kabupaten Bangkalan yang terus membentuk karakter dari generasi muda masyarakat di sekitar kabupaten bangkalan maupun dari luar daerah.

Universitas ini selain menjalankan tugasnya seabagai instansi pendidikan tinggi, juga menerima pemagang dari siswa-siswa SMK. Mereka akan ditempatkan sesuai dengan bidang atau jurusan yang sedang di ambil.

Berikut ini info magang terbaru yang dapat kami bagikan kepada kalian semua. Semoga saja daftar tempat magang yang ada di kabupaten Bangkalan ini dapat menjadi rekomendasi bagi kalian yang akan melakukan kegiatan magang.

Belum ada Komentar untuk "4+ Tempat Magang Di Kabupaten Bangkalan Terbaik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel