4+ Tempat Magang Terbaik di Kabupaten Jember

Tempat Magang di Jember

Jember merupakan salah satu kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Timur. Jember sendiri memiliki banyak sekali universitas dan univesitas yang terkenal yaitu Universitas Jember atau biasa di singkat UNEJ.

Lapangan pekerjaan yang semakin sedikit maka perlu adanya peningkatan kualitas lulusan dari setiap perguruan tinggi yang ada di kabupaten jember ini. Salah satunya adalah program magang yang tentunya akan meningkatkan kualitas serta pengetahuan dari mahasiswa.

Magang di Jember

Menurut para ahli kegiatan magang adalah sebuah program untuk memperkenalkan dunia kerja kepada mahasiswa. Magang adalah suatu proses yang cukup panjang, karena akan banyak sekali hal yang akan dilakukan. Seperti contoh membuat laporan magang, mengerjakan pekerjaan yang sebelumnya tidak dipelajari di bangku kuliah dan masih banyak lainnya.

Manfaat magang bagi mahasiswa adalah mereka dapat mengimplementasikan ilmu yang telah diperoleh di dunia nyata. Selain itu pola pikir serta pendewasaan diri tentunya juga akan terbentuk dari kegiatan ini. Karena mahasiswa magang akan beradaptasi dengan lingkungan baru yang sebelumnya tidak dijumpai.

Daftar Tempat Magang di Kabupaten Jember

Setiap mahasiswa yang ingin melakukan intership magang tentunya harus mengetahui terlebih dahulu tentang profil perusahaan atau tempat yang akan dituju. Mengetahui profil perusahaan bertujuan untuk menyesuaikan antara bidang usaha perusahaan tersebut dengan keahlian yang ingin kamu kembangkan. Dengan demikian kalian akan lebih mudah untuk mengeksplore keterampilan yang dimiliki. 

Berikut ini adalah beberapa tempat yang dapat kalian pilih sebagai lokasi untuk melakukan kegiatan intership magang. Tempat-tempat tersebut mulai dari instansi pemerintahan hingga keperusahaan-perusahaan besar lainnya. Adapun tempat tersebut yaitu:

1. Pengadilan Negeri Jember Kelas I

Pengadilan negeri merupakan salah satu lingkungan peradilan umum tingkat pertama di bawah pengadilan tinggi. Pengadilan ini adalah sebagai pelaksana kekuasaan kehakiman yang merdeka untuk menyelenggarakan peradilan guna menegakan hukum dan peradilan.

Tempat ini sangat cocok bagi kalian yang kuliahnya berasal dari fakultas hukum. Untuk magang di pengadilan negeri jember kelas 1 ini kalian dapat datang ke Jalan Kalimantan No.3, Krajan Timur, Sumbersari, Kec. Sumbersari, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68121.

2. Kantor Bea Cukai tipe C Jember 

Magang di bea cukai adalah kegiatan yang akan banyak sekali memberi kalian pengalaman yang baru. Tugas dari bea cukai yaitu cukup kompleks mulai dari meyelenggarakan hingga pelaksanaan di bidang pengawasan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Alamat dari kantor Bea Cukai tipe C kabupaten jember ini berada di Jalan Kalimantan, Krajan Timur, Sumbersari, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68121.

3. PT Bank Syariah Indonesia

PT Bank syariah Indonesia dan biasa di kenal masyarakat umum sebagai Bank BSI adalah salah satu tempat magang yang dimiliki oleh BUMN. Perusahaan ini bergerak dalam lingkup perbankan. Bagi kalian yang berasal dari jurusan perbankan dan ekonomi murni sangat cocok memilih tempat ini untuk dijadikan sebagai tempat magang bank yang baik.

PT Bank syariah Indonesia ini berada di Pagah, Jemberlor, Kec. Patrang, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68118.

4. Pemkab Jember 

Pemerintah kabupaten atau yang sering dikenal dengan Pemkab. Pemkab sendiri berfungsi untuk menyusun kebijakan dan mengkoordinasikan dengan dinas dan lembaga teknis di daerah. Tempat ini tentunya cocok untuk kalian dari jurusan ilmu pemerintahan melakukan magang.

Demikianlah daftar tempat magang yang berada di kabupaten Jember yang dapat dibagikan kepada kalian semua. Semoga saja dapat membantu kalian menemukan tempat bagi akan melakukan kegiatan magang.

Belum ada Komentar untuk "4+ Tempat Magang Terbaik di Kabupaten Jember"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel