8+ Tempat Magang Jurusan Akuntansi Terbaik

Tempat Magang Jurusan Akuntansi

Mahasiswa merupakan sebuah nama yang disandang oleh seseorang yang sedang menempuh pendidikan di perguruan tinggi. Selama perkuliahan tentunya akan sangat banyak sekali kegiatan yang akan dilakukan baik didalam kelas maupun diluar kelas.

Untuk kegiatan perkuliahan diluar kelas ada banyak sekali macamnya seperti observasi, studi banding, magang dan masih banyak yang lainnya. Pada artikel ini akan dibahas tentang magang dan tempat-tempat yang dapat dijadikan sebagai tempat magang.

Magang Jurusan Akuntansi

Jurusan akuntansi merupakan sebuah jurusan yang mungkin terlihat sulit bagi anak-anak IPS. Akuntasi merupakan ilmu menghitung, mencatat, pengihktisaran dan lainnya sehingga akan banyak sekali berhubungan dengan uang yang nominalnya tidak sedikit.

Saat ini kegiatan magang tentunya akan lebih mudah dibanding dengan sebelumnya. Terlebih saat ini terlah terdapat sebuah program magang MBKM yang dikeluarkan oleh Kemendikbudristek. Fasilitas yang diberikan kepada kalian juga tidak sedikit jika mengikuti program magang ini.

Daftar Tempat Magang Jurusan Akuntansi

Pentingnya magang dalam industri keuangan untuk mahasiswa akan menjadi salah satu cara untuk meningkatkan literasi keuangan mereka. Bagi kalian yang berasal dari jurusan akuntansi, dan ingin magang di industri keuangan berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat yang dapat dijadikan sebagai tempat magang untuk kalian. Adapun tempat-tempat tersebrbut yaitu:

1. Perusahaan Finance

Dunia finance sangat erat kaitannya dengan seorang akuntan. Dengan demikian jenis perusahaan yang bergerak dibidang ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai lokasi magang terlebih kalian mengambil fokus keilmuan yaitu akuntansi.

Banyak sekali perusahaan-perusahaan finance yang ada di Indonesia di antaranya BFI Finance atau Adira Finance.

2. Perusahaan Asuransi

Jenis perusahaan yang selanjutnya adalah perusahaan Asuransi. Perusahaan asuransi tentunya sangat berhubungan dengan pengelolaan keuangan yang begitu besar. Terlebih jika perusahaan tersebut sudah memiliki citra yang baik di mata masyarakat.

3. Perusahaan Tax Consultant

Akuntansi tentunya juga memiliki keterkaitan dengan dunia perpajakan. Pada bagian akuntansi terdapat ilmu yang bernama akuntansi perpajakan. Perusahaan tax consultant dapat kalian jadikan sebagai lokasi untuk magang. 

4. Perusahaan Firma Audit

Akuntansi tidak terpaku pada hal yang berkaitan dengan catat mencatat. Akuntansi juga dapat berkarir sebagai seoarang audit. Di Indonesia sendiri banyak sekali perushaan-perusahaan yang bergerak dibidang audit seperti Deloitte, Ernst dan Young, dan PWC. 

5. Industri Manufaktur dan Perdagangan

Perusahaan-perusahaan besar dalam industri manufaktur atau perdagangan sering memiliki departemen keuangan yang membutuhkan staf akuntansi. Misalnya, perusahaan Fast Moving Consumer Goods (FMCG) atau otomotif.

6. Organisasi Nirlaba

Magang di organisasi nirlaba seperti lembaga amal atau yayasan dapat memberikan pengalaman dalam akuntansi sektor nirlaba dan manajemen keuangan.

7. Firma Konsultan Bisnis

Firma konsultan bisnis seperti McKinsey & Company atau Boston Consulting Group (BCG) mungkin memiliki divisi keuangan yang membutuhkan keahlian akuntansi.

8. Perbankan

Lembaga keuangan perbankan tentunya sangat cocok untuk kalian pilih sebagai salah satu tempat magang. Magang di bank tentunya kemampuan menajerial keuangan kalian akan meningkat. Tempat magang di bank diantarnya yaitu bank mandiri, bank bca, bank bri dan lainnya.

Demikianlah artikel yang dapat dibagikan kepada kalian semua tentang tempat magang jurusan akuntasi. Semoga saja dapat memberikan manfaat dan menjadi rekomendasi tempat bagi kalian yang sedang mencari tempat magang.

Belum ada Komentar untuk "8+ Tempat Magang Jurusan Akuntansi Terbaik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel