5+ Tempat Magang di Kota Balikpapan Yang Terbaik

Magang Di Balikpapan

Kota Balikpapan merupakan salah satu kota besar yang berada di provinsi Kalimantan Timur. Kota Balikpapan memiliki banyak sekali rekomendasi tempat magang yang tentunya dari bermacam-macam jurusan.

Magang di Balikpapan

Magang merupakan suatu kegiatan yang bertujuan untuk mengasah kemapuan dari setiap peserta didik. Lebih lanjut pengertian magang menurut para ahli adalah sebagai sarana untuk memperkenalkan dunia kerja kepada peserta didik.

Manfaat magang tentunya ada banyak sekali, salah satunya adalah bertambahnya ilmu pengetahuan. Saat ini sudah banyak sekali program magang dari pemerintah seperti magang kampus merdeka dan juga indonesia global talent intership.

Daftar Tempat Magang di Kota Balikpapan

Mencari tempat magang di provinsi Kalimantan Timur khusunya di Kota Balikpapan tidaklah begitu susah. Sudah banyak perusahaan yang memberikan kesempatan kepada siswa, mahasiswa, maupun masyarakat umum untuk melakukan magang.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat magang yang dapat dibagikan kepada kalian semua:

1. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI atau Bank BRI) adalah sebuah bank yang dimiliki oleh pemerintah terbesar dan menjadi bank komersial tertua di Indonesia, didirikan pada tanggal 16 Desember 1895.

Magang di Bank BRI akan memberikan pengalaman yang berbeda, sebab ini adalah salah satu tempat magang BUMN yang sering dicari. Bank seringkali dijadikan sebagai tempat magang jurusan akuntansi dan perbankan.

2. PT Linindo Pacific International (LPI)

PT Linindo Pacific International atau PT LPI adalah salah satu perusahaan aftermarket untuk alat-alat berat khususnya di untuk bidang pertambangan. Perusahaan ini sudah berdiri sejak tahun 1999. Dalam pelaksanaannya PT LPI memiliki lebih dari 10 cabang di wilayah Indonesia.

PT Linindo Pacific International (LPI) beralamatkan di Jalan Jendral Sudirman, No. 47 Blok C-16, Klandasan Ilir, Kecamatan Balikpapan Kota, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

3. PT Thiess Contractors Indonesia

PT Thiess Contractors Indonesia (Thiess Indonesia) adalah sebuah perusahaan yang sudah berdiri pada tahun 1988. Perusahaan ini merupakan anak perusahaan dari Thiess Pty Ltd yang dimiliki sepenuhnya oleh CIMIC Group.

Thiess Indonesia merupakan perusahaan kontraktor swasta terbesar di Indonesia yang bergerak di bidang sumber daya, engineering proses, infrastruktur dan sektor pembangkit listrik. 

Bidang pelayanannya dari perusahaan ini yaitu meliputi pertambangan kontrak dan pengembangan tambang, engineering lintas disiplin dan layanan konstruksi untuk pembangunan fasilitas atau pabrik, pengolahan mineral dan juga pembangunan infrastruktur sipil. 

Perusahaan ini beralamatkan di Jalan Mulawarman No.1, Manggar, Batakan Kecil, Sepinggan, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur 76115.

4. PT Tiran Indonesia

PT Tiran Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan dan bagian dari Tiran Group. Tiran Group sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di industri pertambangan, perkebunan, peternakan, perikanan, dan maritim.

Ada banyak sekali jurusan yang dibisa melakukan magang disini, mulai dari pertanian, teknik, hingga ilmu-ilmu sosial.

5. Pemerintah Kota Balikpapan

Pemerintah kota disini merupakan sebuah satuan tugas pemerintah yang meliputi seperti kedinasan, dewan perwakilan, sekretaris daerah dan masih banyak lagi yang lainnya. Pemerintah kota sering dijadikan sebagai tempat magang jurusan ilmu pemerintahan.

Demikianlah informasi tentang tempat magang intership, pkl, dan prakerin yang dapat dibagikan kepada kalian semua. Semoga daftar tempat magang di kota balikpapan ini dapat membantu kalian yang sedang mencari tempat magang.

Belum ada Komentar untuk "5+ Tempat Magang di Kota Balikpapan Yang Terbaik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel