5+ Tempat Magang di Kabupaten Bengkayang yang Terkenal

Magang Di Bengkayang

Provinsi Kalimantan Barat adalah salah satu provinsi yang berada di pulau kalimantan. Provinsi ini memiliki beberapa kabupaten dan kota salah satunya adalah kabupaten Bengkayang. Kabupaten ini adalah salah satu kabupaten yang memiliki garis pantai.

Magang di Bengkayang

Pengertian magang menurut para ahli adalah suatu proses pembelajaran dengan tujuan untuk mengenalkan dunia kerja kepada peserta didik. Dari definisi magang tersebut dapat diartikan bahwa kegiatan magang ini memiliki banyak sekali manfaat.

Manfaat magang salah satunya adalah menambah pengalaman dan keahlian yang dimiliki. Saat ini sudah banyak sekali perusahaan yang membuat persyaratan bahwa setiap calon pelamar pekerjaan harus sudah memiliki pengalaman kerja di bidang terkait.

Daftar Tempat Magang di Kabupaten Bengkayang

Mencari tempat magang di provinsi Kalimantan Barat Khususnya di Kabupaten Bengkayang sudah tidak begitu sulit lagi. Sebab sudah banyak sekali program tentang magang dan praktik kerja lapanagn (pkl) seperti magang kampus merdeka dan juga indonesia global talent intership (IGTI).

Berbicara tentang magang tentunnya harus mengetahui terlebih dahulu tentang tempat magang yang akan dipilih. Berikut ini adalah beberapa tempat magang terbaik di Kabupaten Bengkayang Kalimantan Barat.

1. PT Bank Rakyat Indonesia

Magang di Bank BRI adalah salah satu magang di BUMN yang baik. Disini kalian akan dilatih untuk memahami tentang pekerjaan dalam bidang perbankan. Oleh sebab itu, banyak yang jadikan ini sebagai tempat magang jurusan akuntansi dan perbankan.

2. Pengadilan Agama Bengkayang

Pengadilan agama merupakan salah satu lembaga pengadilan yang dimiliki oleh pemerintah. Pengadilan agama kerap kali menerima mahasiswa maupun siswa untuk melakukan magang. Salah satu jurusan yang biasa magang disini adalah ilmu hukum, dan administrasi perkantoran.

Alamat dari kantor pengadilan agama Kabupaten Bengkayang yaitu di Malo Jelayan, Kec. Teriak, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat 79214.

3. MAN Bengkayang

Sekolahan selain digunakan sebagai tempat untuk belajar. Tempat ini juga biasa dijadikan sebagai lokasi magang bagi para mahasiswa yang menempuh kuliah di jurusan pendidikan. Sebab untuk menjadi guru tidak hanya pandai terhadap teori namun juga praktik.

Alamat dari Man Bengkayang yaitu di Jalan Sujadi No.32, Lembang, Kecamatan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat 79284.

4. DPRD Kabupaten Bengkayang

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bengkayang merupakan sebuah tempat magang jurusan ilmu pemerintah yang bagus. Disini banyak sekali ilmu yang dapat kalian ambil dan ilmplemantasikan dalam dunia pemerintahan.

5. Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bengkayang

Dinas komunikasi dan informatika atau yang biasa di singkat menjadi dinas kominfo merupakan sebuah kedinasan yang dimiliki oleh pemerintah daerah yang bergerak di bidang komunikasi dan informasi di sebuah kabupaten.

Kedinasan ini sering menerima mahasiswa untuk melakukan magang terutama mereka yang berasal dari jurusan ilmu komunikasi, teknik komuter, teknik informatika dan masih banyak yang lainnya. Selain itu para siswa SMK dengan jurusan tertentu juga sering melakukan magang di dinas ini.

Alamat dari dinas kominfo kabupaten Bengkayang yaitu Sebalo, Kec. Bengkayang, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat 79211. Bagi kalian yang ingin melakukan magang didinas buat surat lamaran magang dan kirimkan kekantor dinas ini.

Nah, Itulah tadi rekomendasi tempat magang interhsip dan pkl (praktik kerja lapangan) yang dapat dibagaikan kepada kalian semua. Semoga tempat magang di kabupaten Bengkayang ini dapat bermanfaat bagi kalian semua.

Belum ada Komentar untuk "5+ Tempat Magang di Kabupaten Bengkayang yang Terkenal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel