6+ Tempat Magang di Kota Bontang Yang Terkenal

Magang Di Bontang

Bontang adalah salah satu nama kota yang berada di provinsi Kalimantan Timur. Kota Bontang memiliki banyak sekali tempat untuk melakukan magang. Dibawah ini akan dibahas tentang tempat magang di Bontang yang terbaik beserta dengan kualifikasi jurusannya.

Magang di Bontang

Kota Bontang adalah salah satu kota terkaya yang ada di Indonesia. Kota ini memiliki banyak sekali rekomendasi tempat magang, mulai dari bidang perbankan hingga ke pemerintahan. Magang adalah suatu kegiatan yang banyak sekali dicari oleh para pelajar, mahasiswa, maupun yang sudah lulus.

Pengertian magang menurut para ahli yaitu suatu proses pembelajaran yang bertujuan untuk memperkenalkan dunia kerja kepada para peserta didik baik ditingkat SMK ataupun perguruan tinggi. Nama lain magang yaitu praktik kerja lapangan (pkl) dan juga praktik kerja industri (prakerin).

Daftar Tempat Magang di Kota Bontang

Mencari tempat magang saat ini sudah tidak begitu sulit seperti dulu. Sudah banyak program-progam magang yang memberikan fasilitas yang cukup banyak mulai dari sertifikat, uang saku, hingga konversi sks. Program tersebut seperti magang kampus merdeka dan indonesia global talent intership (IGTI).

Banyak sekali manfaat magang yang akan didapat jika tempat magang sesuai dengan bidang keilmuan yang diminati. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat magang terbaik yang ada di Kota Bontang.

1. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau sering disebut dengan nama BNI merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang perbankan. Perusahaan ini merupakan salah satu tempat magang di BUMN yang sering di cari.

2. PT Bank Rakyat Indonesia

Bank Rakyat Indonesia (BRI) merupakan salah satu perushaaan perbankan milik pemerintah yang terbesar di Indonesia. Bank Rakyat Indonesia (BRI) didirikan di Purwokerto, Jawa Tengah oleh Raden Bei Aria Wirjaatmadja tanggal 16 Desember 1895.

Magang di bank tentunya akan memberikan pengalaman yang berbeda dengan magang di tempat lainya. Bank seringkali dijadikan sebagai tempat magang jurusan akuntansi dan perbankan.

3. PT Tiran Indonesia

PT Tiran Indonesia merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan dan bagian dari Tiran Group. Tiran Group yaitu perusahaan yang bergerak di industri pertambangan, perkebunan, peternakan, perikanan, dan maritim.

Perusahaan ini senantiasa memberikan kesempatan untuk magang dari berbagai jurusan seperti :

  1. Teknik Pertambangan
  2. Teknik Geologi
  3. Teknik Kimia
  4. Teknik Informatika
  5. Teknik Elektro
  6. Teknik Industri
  7. Teknik Mesin
  8. Teknik Alat Berat
  9. Teknik Pengelasan
  10. Teknik Sipil
  11. Teknik Lingkungan
  12. Teknik Perkapalan

4. PT Pupuk Kaltim

PT Pupuk Kalimantan Timur merupakan sebuah perusahaan industri strategis di Indonesia dengan lima unit pabrik Amoniak dan lima unit pabrik Urea yang terletak dalam satu lokasi. Perusahaan ini senantiasa memberikan kesempatan untuk kalian melakukan magang atau prakerin.

Perusahaan yang berlokasi di Jalan James Simanjuntak No 1, Bontang. Bagi kalian yang berminat silahkan buat surat lamaran magang dan kirimkan ke perusahaan tersebut.

5. Kecamatan

Kecamatan merupakan instansi pemerintah dibawah dari kabupaten. Kecamatan sendiri sering kali dijadikan tempat magang jurusan ilmu pemerintahan. Selain itu siswa-siswi SMK dari jurusan tertentu juga sering melakukan magang di tempat ini.

6. Kelurahan

Keluarahan merupakan instansi pemerintah yang paling dekat dengan rakyat. Segala permasalahan dan usulan-usulan rakyat sering kali terjadi disini. Magang disini tentunya akan memberikan manfaat yang banyak sekali. Salah satunya adalah memiliki relasi yang banyak didaerah sendiri.

Nah, itulah tadi tempat magang yang dapat dibagikan kepada kalian semua. Semoga saja tempat magang di Kota Bontang ini dapat membantu kalian yang sedang mencari lokasi untuk kegiatan magang,

Belum ada Komentar untuk "6+ Tempat Magang di Kota Bontang Yang Terkenal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel