5+ Tempat Magang Di Provinsi Jawa Tengah Yang Terkenal

Magang Di Jawa Tengah

Provinsi Jawa Tengah merupakan salah satu provinsi yang terdapat di pulau jawa. Berbicara tempat magang, provinsi ini memiliki banyak sekali tempat magang yang sangat bagus dan terkenal. Dalam artikel ini akan dibahas tentang tempat magang apa saja yang ada di Jawa Barat yang terbaik. 

Magang di Jawa Tengah

Magang merupakan sebuah kegiatan yang saat ini tengah banyak dicari bagi para siswa, mahasiswa, dan fresh graduate. Pengertian magang menurut para ahli yaitu magang dapat diartikan sebagai sara pembelajaran yang sfatnya adalah praktik.

Daftar Tempat Magang di Jawa Tengah

Bagi kalian yang mencari tempat magang di provinsi Jawa Tengah tentunya ada banyak sekali. Untuk mencari tempat magang dapat mengikuri kegiatan magang kampus merdeka dan juga Indonesia Global Talent Intership (ITGI).

Magang merupakan sebuah program yang memberikan banyak sekali manfaatnya. Manfaat magang yaitu menambah pengalaman, relasi, dan juga dapat meningkatkan keahlian baik softskill dan juga hardskill. 

Berbicara magang tentunya membutuhkan tempat untuk sebagai proses belajar. Berikut ini adalah beberapa tempat magang pkl (praktik keja lapangan) di jawa.

1. Bank Jateng

Bank Jateng merupakan sebuah perusahan bawahan Bank milik Pemerintah Provinsi Jawa Tengah bersama-sama dengan Pemerintah Kota/Kabupaten Se-Jawa Tengah. Bank Jateng dihadirkan dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya manusia, khususnya generasi muda di Jawa Tengah.

Bank jateng memberikan sebuah kesempatan bagi para generasi muda yang berasal dari lulusan SMA/Diploma (sederajat) yang ingin memiliki pengalaman kerja magang di Bank Jateng.

2. PT Bank Central Asia Tbk

PT Bank Central Asia Tbk merupakan sebuah perusahaan perbankan yang telah berdiri sejak 1957. Bank BCA hadir di tengah masyarakat Indonesia dan tumbuh menjadi salah satu bank terbesar di Indonesia.

Walaupun statusnya bank BCA adalah sebuah bank swasta, namun perusahaan ini senantiasa komitmen untuk berkontribusi dalam peningkatan sumberdaya manusia generasi muda indonesia melalui program magang bakti BCA.

Bank adalah salah satu perushaan yang sangat cocok dijadikan sebagai tempat magang jurusan akuntansi. Sebab dalam praktiknya perusahaan ini sangat dan amat banyak ilmu akuntansi yang digunakan.

3. PT. Kontak Perkasa Futures 

PT Kontak Perkasa Futures (“KPF”) adalah sebuah perusahaan pialang berjangka yang telah terpercaya. Perusahaan ini sudah berdiri sejak tahun 2000. Dengan dukungan 7 kantor operasional yang tersebar di Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Makassar dan Bali. 

Bagi kalian yang berminat dalam dunia investasi dapat membuat surat lamaran magang kerja dan kirimkan ke alamat perusahaan yaitu di jalan Sultan Agung C No.100A, Wonotingal, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah 50232.

4. Mayora Group

PT Mayora Indah Tbk atau Mayora Group merupakan sebuah perusahaan pengolahan dalam produk minuman dan makanan yang sudah terkemuka di Indonesia. Mayora Group berdiri pada tahun 1977, dan menjadi perusahaan publik pada tahun 1990.

Adapun alamat dari perusahaan ini yaitu di Ngaliyan, Kec. Ngaliyan, Kota Semarang, Jawa Tengah 50181.

5. PT Sinar Sosro

PT. Sinar Sosro merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang minuman ringan, terutama yang berbahan dasar teh. PT Sinar Sosro adalah perusahaan minuman teh siap minum dalam kemasan botol yang pertama di Indonesia dan di dunia. 

Adapun produk-produk dari perusahaan ini yaitu Teh Botol, Joy Green Tea, Fruit Tea, dll. PT. Sinar Sosro resmi didaftarkan pada tanggal 17 Juli 1974 oleh Bapak Soegiharto Sosrodjojo. Di jawa tengah sendiri perusahaan ini terletak di Jl. Semarang Bawen KM.28, Kelurahan Bergas, Kecamatan Ungaran, Krajan, Bergas Kidul, Kec. Bergas, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah 50552.

Nah, itulah tadi beberapa tempat kerja magang, pkl, dan praktik industri yang dapat dibagikan kepada kalian semua. Semoga tempat magang di provinsi Jawa Tengah dapat bermanfaat bagi kalian yang membutuhkannya.

Belum ada Komentar untuk "5+ Tempat Magang Di Provinsi Jawa Tengah Yang Terkenal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel