5+ Tempat Magang Di Provinsi Kalimantan Barat Terbaik

Magang Di Kalimantan Barat

Kalimantan merupakan salah satu pulau terbesar yang berada di Negara Indonesia. Pulau ini terbagi menjadi beberapa wilayah administrasi salah satunya adalah Provinsi Kalimantan Barat. Ibu kota provinsi Kalimantan Barat yaitu Pontianak.

Magang di Kalimantan Barat

Magang menurut para ahli adalah sebuah cara untuk menambah pengalaman di dunia kerja. Mencari tempat magang di provinsi Kalimantan Barat tentunya tidak begitu sulit. Provinsi ini banyak berdiri perusahaan-perusahaan baik swasta maupun yang dimiliki oleh pemerintah. Selain itu saat ini juga sudah banyak sekali program magang yang ada.

Beberapa program magang tersebut seperti program magang kampus merdeka dan Indonesia Global Talent Internship (IGTI). Kedua program ini memberikan banyak sekali fasilitas diantaranya sertifikat dan uang saku.

Daftar Tempat Magang di Provinsi Kalimantan Barat

Berikut ini adalah beberapa tempat magang intership atau PKL (praktik kerja lapangan) yang berada di provinsi Kalimantan Barat.

1. PT Bank Rakyat Indonesia

Bank BRI merupakan sebuah tempat magang di bank untuk mahasiswa yang terbaik. Selain itu, bank BRI juga merupakan tempat magang BUMN yang sudah cukup terkenal. Dikarenakan bank BRI adalah salah satu bank terbesar yang ada di Indonesia.

Bank merupakan sebuah perusahaan yang sangat cocok dijadikan tempat magang jurusan akuntansi. Jika melakukan magang di tempat yang sesuai dengan bidang keilmuan tentunya akan keahlian yang dimiliki akan cepat berkembang.

2. PT Tiran Indonesia

PT Tiran Indonesia adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan dan bagian dari Tiran Group. Lebih sepisifik lagi Tiran Group merupakan perusahaan yang bergerak di industri pertambangan, perkebunan, peternakan, perikanan, dan maritim.

3. PT PERTAMINA PERSERO

PT Pertamina merupakan sebuah badan usaha yang dimiliki oleh negara Indonesia yang bergerak di bidang penambangan minyak dan gas bumi. Perusahaan ini senantiasa berkomitmen untuk membantu mengembangkan sumber daya manusia generasi muda indonesia.

PT Pertamina biasa dijadikan sebagi tempat magang jurusan teknik pertambangan, teknik kimia dan juga kimia murni. Hal ini sesuai dengan kondisi geografis pulau kalimantan yang memiliki sumberdaya alam yang begitu melimpah khususnya di bagian pertambangan minyak dan gas.

4. Astra Credit Companies (ACC)

Astra Credit Companies atau yang biasa di singkat menjadi ACC merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pembiayaan kendaraan bermotor. Perusahaan ini juga memberikan kesempatan bagi para siswa SMK dan mahasiswa untuk melakukan magang intership.

5. Lembaga Kantor Berita Nasional

Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Biro Kalimantan Barat konsisten mendukung program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) mandiri dengan melakukan kerjasama menerima mahasiswa praktik industri (magang). Tempat ini sangat cocok bagi kalian yang mencari tempat magang jurusan ilmu komunikasi.

Demikianlah informasi lowongan magang yang dapat dibagikan kepada kalian semua. Semoga saja tempat magang di provinsi Kalimantan Barat ini dapat bermanfaat dan menjadi rekomendasi tempat bagi kalian yang ingin magang.

Belum ada Komentar untuk "5+ Tempat Magang Di Provinsi Kalimantan Barat Terbaik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel