5+ Tempat Magang di Kabupaten Kapuas Hulu yang Terkenal

Magang Di Kapuas Hulu

Kabupaten Kapuas Hulu merupakan sebuah kabupaten yang berada di provinsi Kalimantan Barat. Kabupaten ini memiliki bermacam-macam tempat magang mulai dari perbankan, ilmu pemerintahan, akuntansi dan masih banyak yang lainnya.

Magang di Kapuas Hulu

Pengertian magang menurut para ahli yaitu sebuah proses pembelajaran kepada siswa atau mahasiswa yang sifatnya adalah praktik. Definisi magang ini dapat diartikan sebagai sarana untuk mengenalkan dunia kerja kepada peserta didik.

Saat ini sudah banyak sekali program yang membantu dalam mencari tempat magang dan pkl (praktik kerja lapangan). Diantaranya magang kampus merdeka dan indonesia global talent intership

Daftar Tempat Magang di Kabupaten Kapuas Hulu

Mencari tempat magang di provinsi Kalimantan Barat terutamanya di kabupaten Kapuas Hulu tidaklah begitu sulit lagi. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat magang terbaik yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu.

1. PT Bank Rakyat Indonesia

Mencari tempat magang jurusan akuntansi jawabannya adalah magang di bank. Bank akan memberikan kalian pengalaman yang sangat banyak sekali. Salah satu bank yang membuka kesempatan untuk magang adalah bank BRI.

Bagi kalian yang ingin magang disini dapat membuat surat lamaran magang dan kirimkan ke kantor bank BRI atau juga bisa dengan mengikuti program indonesia global talent interhsip.

2. Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kapuas Hulu

Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP merupakan sebuah perangkat dari Pemerintah Daerah dalam memelihara ketentraman dan ketertiban umum serta menegakkan Peraturan Daerah. Satpol PP di Kabupaten Kapuas Hulu tentunya dapat dijadikan sebagai lokasi magang.

Magang disini kalian akan belajar tentang manajemen perkantoran dan mengaplikasikan pelajaran yang telah diterimanya selama ini.

3. PT Karyamas Adinusantara

Provinsi Kalimantan Barat merupakan salah satu provinsi yang memiliki daerah perkebunan kelapa sawit yang cukup luas. Salah satu perusahaan yang bergerak di bidang tersebut adalah PT karyamas Adinusantara.

PT. Karyamas Adinusantara adalah produsen minyak sawit mapan yang berbasis di Jambi, Riau, Kalimantan Barat dan Timur serta Sulawesi. Ini dimasukkan ke dalam produksi minyak dan lemak nabati berbasis kelapa sawit.

PT.  Karyamas Adinusantara bergantung pada produksi minyak sawit berkelanjutan. Kegiatan kami meliputi penanaman dan pemanenan kelapa sawit; Pengolahan kemasan buah segar menjadi Crude Palm Oil (CPO).

4. Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas Hulu

Dinas Komunikasi dan  Informatika merupakan sebuah kedinasan yang dimiliki oleh pemerintah daerah yang bergerak dibidang komunikasi dan informatika. Tempat ini seringkali dijadikan tempat magang jurusan ilmu komputer, TKJ, Administrasi perkantoran, ilmu komunikasi dan teknik informatika.

Alamat dari dinas kominfo ini yaitu di Putussibau Kota, Kec. Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat 78752.

5. Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas Hulu

Sekretariat Daerah adalah badan pembantu pemerintahan nasional yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah. Peran sekretaris daerah adalah membantu pimpinan daerah dalam merumuskan kebijakan dan mengkoordinir dinas daerah dan lembaga teknis daerah.

Tempat ini biasa dijadikan sebagai lokasi magang bagi kalian yang ingin mendalami dibidang administrasi perkantoran, dan ilmu pemerintahan.

Nah, Itulah tadi beberapa rekomendasi tempat magang intership atau praktik kerja industri (prakerin) yang dapat dibagikan kepada kalian semua. Semoga saja tempat magang di kabupaten Kapuas Hulu ini dapat bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "5+ Tempat Magang di Kabupaten Kapuas Hulu yang Terkenal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel