5+ Tempat Magang di Kabupaten Kutai Barat Yang Terkenal

Magang Di Kutai Barat

Kabupaten Kutai Barat merupakan salah satu kabupaten yang berada di provinsi Kalimantan Timur. Kabupaten ini memiliki banyak sekali perusahaan dan instansi pemerintah yang tentuny dapat dijadikan sebagai lokasi untuk magang, praktik kerja lapangan (PKL), dan praktik kerja industri (prakerin).

Magang di Kutai Barat

Magang merupakan kegiatan yang saat ini banyak dicari oleh para siswa, mahasiswa, dan juga mereka para fresh graduate. Pengertian magang menurut para ahli adalah proses pembelajaran yang banyak sekali manfaatnya. Salah satu manfaat magang yaitu dapat menambah pengalaman.

Mencari tempat magang di provinsi Kalimantan Timur khususnya di Kutai Barat saat ini sudah begitu mudah dengan adanya program magang kampus merdeka dan juga indonesia global talent intership (IGTI).

Daftar Tempat Magang di Kabupaten Kutai Barat

Berikut ini adalah tempat praktik kerja lapangan di kabupaten Kutai Barat yang terbaik:

1. PT Bank Rakyat Indonesia

Magang di Bank BRI adalah kesempatan yang sangat membanggakan sebab Bank BRI merupakan tempat magang di BUMN yang terbaik. Bank adalah tempat yang sering dijadikan sebagai lokasi magang jurusan akuntansi.

2. PT RICOBANA ABADI-SITE GBU MELAK 

PT Ricobana Abadi adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang servis kontrak alat-alat berat dan penyediaan suku cadangnya. Seiring dengan meningkatnya kebutuhan alat berat di dalam negeri yang pesat, PT Ricobana Abadi membentuk divisi penyewaan alat berat dan kontraktor di tahun 1985.

Perusahaan ini sering dijadikan sebagai lokasi magang untuk jurusan teknik mesin. Alamat PT RICOBANA ABADI-SITE GBU MELAK yaitu ada di Jalan Kamboja No.RT 8, Sumber Sari, Kecamatan Barong Tongkok, Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur 75777.

3. DPRD Kabupaten Kutai Barat

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kutai Barat adalah tempat magang untuk jurusan ilmu pemerintahan, administrasi perkantoran, dan administrasi negara. Alamat DPRD Kabupaten Kutai Barat yaitu ada di Jl. Sendawar 2, Sendawar, Kec. Barong Tongkok, Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur 75776.

4. Kantor Kecamatan

Kantor kecamatan selain menjalankan tugas dalam pemerintahan yang berada di bawah kabupaten. Tempat ini juga senantiasa dapat dijadikan sebagai lokasi magang. Selain bagi mahasiswa, kantor kecamatan juga terbuka untuk magang bagi para siswa SMK.

5. Kantor Kelurahan

Kantor keluarahan sama seperti kantor kecamatan. Disini kalian akan belajar tentang administrasi perkantoran yang baik dan benar. Kelebihan lain jika magang disini kalian akan lebih dekat dengan rakyat dan mendapat relasi jika kantor tersebut bertempatan di domisili kalian.

Nah itulah beberapa tempat magang di kabupaten Kutai Barat. Semoga informasi tempat magang, praktik kerja lapangan, dan juga peraktik kerja industri (prakerin) ini dapat bermanfaat bagi kalian yang membutuhkannya.

Belum ada Komentar untuk "5+ Tempat Magang di Kabupaten Kutai Barat Yang Terkenal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel