5+ Daftar Tempat Magang di Kabupaten Kutai Kertanegara yang Terkenal

Magang Di Kutai Kertanegara

Provinsi Kalimantan Timur memiliki banyak sekali kabupaten dan kota, dan salah satu nama kabupaten di provinsi ini yaitu Kabupaten Kutai Kertanegara. Kabupaten ini memiliki beberapa rekomendasi tempat magang terbaik di kalimantan timur.

Magang di Kutai Kertanegara

Magang adalah kegiatan pembelajaran yang banyak sekali peminatnya. Saat dulu, mencari tempat magang cukup sulit dan terkadang membutuhkan biaya tambahan untuk itu. Namun saat ini sudah banyak program magang seperti magang kampus merdeka dan juga indonesia global talent intership (IGTI).

Daftar Tempat Magang di Kabupten Kutai Kertangara

Pengertian magang menurut para ahli merupakan proses pembelajaran dengan menerjunkan langsung peserta didik ketempat magang (dunia kerja). Berkaitan dengan hal tersebut tentuya tempat magang ini harus sesuai dengan bidang keilmuan yang dimiliki agar dapat lebih cepat berkembang.

Dibawah ini adalah tempat magang terbaik di kabupaten Kutai Kertanegara yang bisa kalian pilih:

1. Dinas Pertanahan dan Penataan Ruang Kabupaten Kutai Kartanegara

Dinas Pertanahan dan Tata Ruang merupakan kedinasan yang mempunyai tugas untuk membantu Bupati dalam melaksanakan urusan pemerintahan dan tugas pembantuan di bidang pertanahan dan bidang tata ruang, dan sebagian urusan keistimewaan yang ditugaskan di bidang pertanahan dan bidang tata ruang.

Dinas ini sangat cocok dijadikan tempat magang dari jurusan teknik sipil. Di sini ilmu yang telah didapatkan akan lebih cepat berkembang. 

Alamat Dinas Pertanahan dan Penataan Ruang Kabupaten Kutai Kartanegara berlokasikan di Jalan Muso Bin Salim No.6, Melayu, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur 75513.

2. Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diarpus) Kutai Kartanegara (Kukar)

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan adalah sebuah dinas yang mempunyai tugas untuk membantu Bupati dalam melaksanakan urusan pemerintahan dibidang kearsipan dan perpustakaan yang menjadi kewenangan daerah dan tugas pembantuan yang ditugaskan kepada daerah.

Dinas ini sangat cocok dijadikan tempat magang jurusan ilmu perpusatakaan. Sebab dalam praktiknya dinas ini membutuhkan keahlian dan keilmuan di bidang tersebut.

Adapun alamat dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diarpus) Kabupate Kutai Kertanegara ini berlokasikan di Jalan Panji No.47, Panji, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur 75513. 

3. RSUD Kutai Kartanegara

Rumah sakit merupakan sebuah unit pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang bersifat parimurna, dalam artian melayani rawat inap, rawat jalan, dan gawat darurat. Rumah sakit juga bisa dijadikan sebagai tempat praktik kerja lapangan atau pkl bagi jurusan kedokteran dan kesehatan lainnya.

4. DPRD Kabupaten Kutai Kertanegara

Dewan perwakilan rakyat daerah adalah tempat magang jurusan ilmu pemerintah yang terbaik. Sebab disini akan mempelajari tentang pemerintahan khususnya di bagian legislatif. Lokasi kantor DPRD kabupaten kutai kertanegara yaitu Jalan Robert Wolter Mongisidi, Timbau, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur 75511.

5. Kantor Kecamatan

Kantor kecamatan adalah salah satu tempat yang bisa dijadikan lokasi magang tidak hanya bagi para mahasiswa, siswa smk pun juga dapat magang disini. Di tempat ini kalian akan belajar tentang bagaimana administrasi perkantoran yang baik dan benar.

Nah itulah tadi tempat magang di kabupaten kutai kertanegara yang dapat dibagikan kepada kalian semua. Semoga saja informasi tempat magang ini dapat bermanfaat bagi kalian yang sedang mencari tempat magang.

Belum ada Komentar untuk "5+ Daftar Tempat Magang di Kabupaten Kutai Kertanegara yang Terkenal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel