4+ Tempat Magang di Kabupaten Paser Yang Terkenal

Praktik Kerja Lapangan (PKL) Di Paser

Kabupaten Paser merupakan salah sati wilayah yang berada di provinsi Kalimantan Timur. Berbicara tentang tempat magang atau praktik kerja lapangan (pkl), kabupaten ini memiliki tempat magang yang cukup banyak. Dibawah ini kita akan bahas tempat magang terbaik yang ada di kabupaten Paser.

Magang di Paser

Magang merupakan kegiatan yang bertujuan untuk memperkenalkan dunia kerja kepada peserta didik. Tidak hanya itu, magang menurut para ahli adalah sebuah proses pembelajaran yang memiliki banyak sekali manfaat. Salah satu manfaat magang yaitu dapat meningkatkan keterampilan.

Daftar Tempat Magang di Kabupaten Paser

Mencari tempat magang di provinsi Kalimantan Timur terutama di kabupaten paser saat ini sama mudahnya seperti mencari tempat magang di kota balikpapan, dan tempat magang di samarinda dan kota-kota lainnya. Terlebih sudah ada program magang kampus merdeka dan indonesia global talent intership yang mempermudah mencari tempat magang.

Berkaitan dengan itu, dibawah ini adalah tempat magang praktik kerja industri (prakerin) terbaik yang ada di kabupaten paser:

1. PT Bank Rakyat Indonesia

Magang di Bank dapat melatih kalian untuk menjadi profesional dalam dunia perbankan. Bank BRI salah satu bank terbesar yang ada di indonesia. Bank merupakan sebuah tempat yang sering dijadikan sebagai tempat magang jurusan akuntansi.

2. Kemenag Paser

Kementrian Agama atau yang biasa disingkat Kemenag merupakan kementrian dalam jajaran pemerintah indonesia yang bertugas untuk mengurusi urusan keagamaan. Kantor kemenag ini sendiri juga tersebar keseluruh kabupaten kota di indonesia.

Magang di kantor kemenag cocok untuk kalian yang berasal dari jurusan keagamaan. Namun, selain itu disini juga bisa untuk siswa SMK melakukan PKL (praktik kerja lapangan) dengan jurusan tertentu. Alamat dari Kemenag Paser yaitu Jalan Sultan Ibrahim Chaliluddin No.29, Tanah Grogot, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur 76251.

3. DPRD Kabupaten Paser

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Paser adalah salah satu tempat magang jurusan ilmu pemerintah yang bagus. Selain itu, kalian yang berasal dari administrasi negara dan administrasi perkantoran juga bisa magang disini.

Alamat DPRD Kabupaten Paser berada di jalan Gajah Mada Tana No.36, Tanah Grogot, Paser, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur 76251.

4. Kantor Kecamatan

Kantor Kecamatan merupakan salah instansi pemerintah yang sering dijadikan tempat pkl bagi para siswa smk. Disini kalian akan belajar banyak tentang administrasi perkantoran. Bagi kalian yang berminat silahkan buat surat lamaran magang kalian.

Nah, Itulah tadi informasi tempat magang, praktik kerja lapangan (pkl), dan juga praktik kerja industri (prakerin) yang dapat dibagikan kepada kalian semua. Semoga beberapa tempat magang di kabupten Paser ini dapat bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "4+ Tempat Magang di Kabupaten Paser Yang Terkenal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel