5+ Daftar Tempat Magang di Penajam Paser Utara Yang Terkenal

Magang Di Penajam Paser Utara

Penajam Paser Utara merupakan salah satu nama kabupaten yang berada di Provinsi Kalimantan Timur. Mencari tempat magang disini sama mudahnya seperti mencari tempat magang di kota balikpapan, samarinda, atau kota besar lainnya di Kalimantan Timur.

Magang di Penajam Paser Utara

Magang adalah kegiatan yang banyak dicari oleh siswa, mahasiswa maupuan masyarakat umum. Magang menurut para ahli dapat memberikan banyak sekali manfaat. Salah satu manfaat magang yaitu meningkatnya keterampilan yang dimiliki.

Daftar Tempat Magang di Kabupaten Paser Utara

Mencari tempat magang di Provinsi Kalimantan Timur saat ini sudah begitu mudah. Di tambah sudah banyak program magang seperti magang kampus merdeka dan indonesia global talent intership yang memberikan banyak fasilitas mualai dari sertifikat hingga uang saku.

Berikut ini adalah beberapa tempat magang yang bisa kalian pilih:

1. RSUD Penajam

Rumah sakit merupakan salah satu unit pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang melayani rawat inap, rawat jalan, dan gawat darurat. Rumah sakit tentunya juga bisa dijadikan sebagai tempat magang. Namun, yang bisa magang disini hanya dari jurusan kesehatan seperti dokter dan lain sebagainya.

2. DPRD Penajam Paser Utara

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Penajam Paser Utara merupakan sebuah lembaga legislatif pemerintah yang berada ditingkatan daerah. DPRD kerap kali dijadikan sebagai tempat magang pkl tidak hanya bagi mahasiswa, namun juga siswa bisa magang disini.

DPRD kerap kali dijadikan tempat magang jurusan ilmu pemerintahan, administrasi negara, dan administrasi perkantoran. Adapun lokasi dari DPRD Penajam Paser Utara yaitu di Nenang, Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur 76142.

3. Sekretaris Daerah Penajam Paser Utara

Sekretaris daerah merupakan sebuah unsur pembantu pemerintah dalam menjalankan tugas kepala daerah. Jurusan yang sering melakukan magang disini adalah ilmu pemerintahan, administrasi negara, akuntansi, ilmu hukum, dan beberapa jurusan yang ada di tingkatan SMK.

4. Kantor Kecamatan

Kantor Kecamatan adalah satuan pemerintah yang menaungi pembangian wilayah administrasi dibawah dari kabupaten. Jurusan yang biasa melakukan pkl atau magang disini yaitu TKJ, administrasi perkantoran, dan ilmu pemerintahan.

5. Kantor Kelurahan

Kantor kelurahan sejatinya juga bisa dijadikan sebagai tempat magang seperti di kantor kecamatan. Melakukan PKL atau magang di kantor kelurahan memiliki banyak kelebihan, seperti bisa tahu tentang permasalahan-permasahan yang sesungguhnya terjadi dikalangan masyarakat.

Demikianlah informasi tentang tempat yang membuka lowongan kerja magang, interhsip, pkl, dan juga prakerin yang dapat dibagikan kepada kalian semua. Semoga informasi tempat magang di kabupaten Penajam Paser Utara ini dapat bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "5+ Daftar Tempat Magang di Penajam Paser Utara Yang Terkenal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel