4+ Tempat Magang di Kabupaten Sambas Yang Terkenal

Magang Di Sambas

Kabupaten Sambas merupakan sebuah kabupaten yang berada di provinsi Kalimantan Barat. Jika berbicara tentang tempat magang di kabupaten ini tentunya ada banyak sekali. Dibawah ini kita akan membahas tentang tempat magang terbaik yang ada di kabupaten Sambas.

Magang di Sambas

Magang adalah sebuah kegiatan pembelajaran yang sifatnya adalah praktik. Pengertian magang menurut para ahli yaitu magang merupakan suatu proses pembelajaran yang dapat meningkatkan kemampuan baik softskill maupun hardskill.

Manfaat magang tentunya ada banyak sekali, salah satunya adalah dapat menambah relasi. Memasuki dunia kerja tentunya harus memiliki relasi yang banyak untuk memberikan informasi tentang dunia kerja. 

Daftar Tempat Magang di Kabupaten Sambas

Mencari tempat magang di provinsi Kalimantan Barat khususnya di kabupaten sambas sama mudahnya mencari tempat magang di kota, seperti tempat magang di kota pontianak. Terlebih saat ini sudah banyak program magang seperti magang kampus merdeka dan Indonesia Global Talent Intership.

Berkaitan dengan hal tersebut, berikut ini adalah beberapa tempat magang/pkl (praktik kerja lapangan)/praktik kerja industri (prakerin) terbaik yang ada di kabupaten Sambas.

1. DPRD Kabupaten Sambas

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kabupaten Sambas tentunya dapat menjadi tempat magang jurusan ilmu pemerintahan. DPRD merupakan sebuah lembaga legislatif pemerintah yang berada ditingkatan daerah.

2. Kantor Kecamatan

Tempat selanjutnya yaitu di kantor kecamatan. Selain sebagai kantor untuk menjalankan tugas pemerintahan, kantor kecamatan kerap kali dijadikan sebagai tempat magang. Mereka yang melakukan magang disini mulai dari siswa hingga mahasiswa.

3. Kantor Kelurahan

Satuan kerja pemeritah dibawah kecamatan ada yang namanya kelurahan. Nama lain dari kelurahan yaitu Pekon dan Desa. Kelurahan sendiri dipimpin oleh seseorang yang bernama Lurah. Tempat ini sering kali dijadikan sebagai tempat magang bagi mahasiswa jurusan ilmu pemerintahan dan juga siswa SMK.

4. Dinas Kominfo Kabupaten Sambas

Dinas Komunikasi dan Informasi merupakan sebuah kedinasan dari pemerintah daerah yang bertugas terkait dengan sistim komunikasi dan informasi yang berada di tingkatan kabupaten. Tempat ini kerap kali dijadikan sebagai tempat magang jurusan ilmu komputer, ilmu komunikasi, dan teknik informatika.

Nah demikianlah daftar tempat magang yang dapat dibagikan kebapada kalian semua. Semoga saja tempat magang di kabupaten sambas ini dapat menjadi rekomendasi bagi kalian yang saat ini tengah mencari tempat magang.

Belum ada Komentar untuk "4+ Tempat Magang di Kabupaten Sambas Yang Terkenal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel