5+ Tempat Magang di Kota Singkawang yang Terbaik

Magang Di Singkawang

Kota Singkawang merupakan salah satu kota yang berada di Provinsi Kalimantan Barat. Untuk tingkat pendidikan kota ini sudah cukup baik. Sudah banyak perguruan tinggi yang ada disini seperti STKIP Singkawang, STIH Soelthan M Tsjafioeddin, AKBID Singkawang, dan STIT Syarif Abdurrahman.

Magang di Singkawang

Definisi magang adalah kegitan yang sifatnya praktik. Pengertian magang menurut para ahli adalah suatu proses pembelajaran yang dapat menambah pengalaman dan hal ini adalah salah satu dari manfaat magang.

Daftar Tempat Magang di Kota Singkawang

Mencari tempat magang saat ini sudah tidak begitu sulit lagi. Banyak sekali program magang yang ada seperti magang kampus merdeka dari kemendikbudristek. Berikut ini adalah beberapa tempat magang  pkl (praktik kerja lapangan) terbaik di Singkawang.

1. PT Bank Rakyat Indonesia Kota Singkawang

Bank BRI adalah tempat magang di bank terbaik. Bank adalah perusahaan yang seringkali dijadikan sebagai tempat magang jurusan akuntansi. Sebab ilmu akuntansi kerapkali dipakai dilingkungan kerja perbankan.

Selain jurusan akuntansi, biasanya yang melakukan magang di bank adalah mereka yang mengambil jurusan perbankan.

2. PT HM Sampoerna Tbk Kota Singkawang

PT HM Sampoerna adalah salah satu perusahaan yang terkemuka di Indonesia. Perusahaan ini termasuk kedalam 10 perusahaan yang memiliki pendapatan terbesar di Indonesia. Selain menjalankan usahanya, PT HM Sampoerna juga membuka kesempatan untuk yang ingin melakukan magang.

3. Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Singkawang

Dinas komunikasi dan informatika merupakan sebuah kedinasan dibawah pemerintah daerah yang melakukan tugas dalam komunikasi dan informatika. Bagi kalian yang berasal dari jurusan teknik informatika, TKJ, dan Ilmu komputer tempat ini sangat cocok untuk kalian.

Alamat dari dinas kominfo singkawang yaitu di Jl. Ahmad Yani No.76, Pasiran, Kec. Singkawang Bar., Kota Singkawang, Kalimantan Barat 79123.

4. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan merupakan kedinasan yang mempunyai tugas membantu kepala daerah dalam melaksanakan urusan pemerintahan bidang pendidikan dan kebudayaan yang menjadi kewenangan daerah dan tugas pembantuan yang ditugaskan kepala daerah.

Tempat ini seringkali dijadikan sebagai tempat untuk para siswa SMK melakukan PKL dan magang bagi para mahasiswa. Untuk alamat dari dinas ini yaitu di jalan  Alianyang, Pasiran, Kec. Singkawang Bar., Kota Singkawang, Kalimantan Barat 79122.

5. Bappeda

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah atau yang biasa disingkat Bappeda, adalah lembaga teknis daerah dibidang penelitian dan perencanaan pembangunan daerah yang dipimpin oleh seorang kepala badan yang berada dibawah dan bertanggung jawab kepada Gubernur/Bupati/Wali kota melalui Sekretaris Daerah.

Bappeda kota Singkawang berada di jalan Pelita, Pasiran, Kec. Singkawang Bar., Kota Singkawang, Kalimantan Barat 79123.

Demikianlah informasi lowongan kerja magang intership, pkl, dan prakerin yang dapat dibagikan kepada kalian semua. Semoga saja daftar tempat magang di kota Singkawang ini dapat bermanfaat bagi kalian yang membutuhkan.

Belum ada Komentar untuk "5+ Tempat Magang di Kota Singkawang yang Terbaik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel