7+ Tempat Magang di Kabupaten Sintang yang Terkenal

Magang Di Sintang

Kabupaten Sintang merupakan salah satu kabupaten yang masuk ke dalam wilayah administrasi provinsi Kalimantan Barat. Dalam artikel ini akan dibahas tentang tempat magang terbaik yang berada di Kabupaten Sintang.

Magang di Kabupaten Sintang

Magang adalah kegiatan yang saat ini tengah banyak di cari oleh para siswa, mahasiswa maupuan fresh graduate. Pengertian magang menurut para ahli yaitu sebuah proses pembelajaran secara langsung agar dapat mengetahui tentang dunia kerja yang sesungguhnya.

Manfaat magang tentunya ada banyak sekali, salah satunya adalah dapat menambah pengalaman serta meningkatnya softskill dan hardskill dari tiap individu. Hal ini sesuai dengan tujuan magang yaitu untuk menjadikan sumberdaya manusia yang berkualitas dan berdaya saing.

Daftar Tempat Magang di Kabupaten Sintang

Mencari tempat magang di provinsi Kalimantan Barat, khususnya di kabupaten Sintang sudah tidak begitu sulit. Sebab sudah banyak program tentang magang, salah satunya dalah magang kampus merdeka

Berikut ini adalah beberapa tempat magang terbaik di kabupaten Sintang:

1. Kantor Kecamatan

Kemacatan merupakan sebuah pembagian wilayah administrasi dibawah dari kabupaten. Kecamatan adalah divisi administratif yang ditunjuk yang umumnya dikelola oleh pemerintah daerah. Kecamatan biasanya dijadikan sebagai tempat pkl bagi para siswa SMK dan juga magang dari jurusan ilmu pemerintahan.

2. Kelurahan

Wilayah administrasi dibawah dari kecamatan yaitu adalah kelurahan. Kelurahan merupakan suatu daerah yang dipimpin oleh seorang lurah atau kepala desa. Pada umumnya tempat ini bisa juga dijadikan sebagai tempat magang atau PKL (praktik kerja lapangan).

3. SD , SMP, dan SMA se Kabupaten Sintang

Setiap daerah tentunya akan memiliki instansi sekolah mulai dari sekolah dasar (SD) hingga seminimal mungkin SMA. Intansi sekolah ini dapat dilakukan sebagai tempat magang bagi para mahasiswa fakultas keguruan dan ilmu pendidikan.

Dengan magang dalam bidang pendidikan terutama di sekolah-sekolah maka kemampuan dan keahlian untuk menjadi seorang guru dapat meningkat.

4. PENGADILAN NEGERI

Setiap negara tentunya memiliki sebuah produk hukum yang harus dipatuhi oleh masyarakatnya, termasuk juga Indonesia. Namun pada kenyataanya masih terdapat kasus-kasus yang dilakukan oleh masyarakat dan membutuhkan pihak ketiga untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

Salah satu lembaga pengadilan di Indonesia adalah Pengadilan Negeri. Pengadilan Negeri merupakan sebuah lembaga peradilan di lingkungan Peradilan Umum yang berkedudukan di ibu kota kabupaten atau kota.

Pengadilan negeri selain menjalankan tugas dan kewajibannya, tempat ini juga bisa dijadikan sebagai tempat magang. Pengadilan sangat cocok dijadikan tempat magang dari jurusan ilmu hukum.

5. Pengadilan Tinggi Agama

Selain dari pengadilan negeri terdapat juga lembaga pengadilan lainnya yaitu pengadailan tinggi agama. Pengadilan Tinggi Agama merupakan sebuah lembaga peradilan di lingkungan Peradilan dalam bidang Agama yang berkedudukan di ibu kota Provinsi. 

Sebagai Pengadilan Tingkat Banding, Pengadilan Tinggi Agama sendiri memiliki tugas dan wewenang untuk mengadili perkara yang menjadi kewenangan Pengadilan Agama dalam tingkat banding.

6. Dinas Pertanian dan Perkebunan

Magang di dinas pertanian adalah tempat magang jurusan agribisnis, teknik pertanian, dan jurusan pertanian yang lainnya. Cara magang di dinas pertanian yang mudah menjadikan tempat ini banyak sekali peminatnya.

7. Dinas Komunikasi dan Informatika

Dinas Komunikasi dan Informatika merupakan tempat magang jurusan teknik komputer, IT, DKV, Ilmu komunkasi yang baik. Disini kalian akan banyak sekali mendapatkan pengalaman baru atas ilmu yang telah didapatkan dibangu kuliah.

Demikianlah informasi tempat yang membukan lowongan kerja magang, interhsip, pkl, dan prakerin (praktik kerja industri). Semoga saja tempat magang di Kabupaten Sintang ini dapat menjadi rekomendasi tempat bagi kalian yang akan magang.

Belum ada Komentar untuk "7+ Tempat Magang di Kabupaten Sintang yang Terkenal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel