4+ Tempat Magang Di Kabupaten Nunukan Yang Terkenal

Magang Di Nunukan

Kabupaten Nunukan adalah salah satu kabupaten yang berada di Provinsi Kalimantan Utara. Mencari tempat magang disini sudah begitu mudah. Di bawah ini akan dibahas tentang tempat magang yang ada di kabupaten Nunukan.

Magang di Kabupaten Nunukan

Magang atau yang biasa disebut juga dengan praktik kerja lapangan (PKL) atau praktik kerja industri (prakerin) merupakan sebuah kegiatan dengan ditempatkannya di sebuah instansi atau perusahaan dalam jangka waktu tertentu.

Magang menurut para ahli adalah sebuah kegiatan yang memiliki banyak sekali manfaat. Salah satu manfaat magang yaitu akan menambah pengalaman serta keahlian dari setiap individu dalam bidang tertentu.

Saat ini sudah banyak sekali program magang seperti magang kampus merdeka dan indonesia global talent intership yang memberikan banyak sekali fasilitas terutama bagi para mahasiswa. Fasilitas tersebut mulai dari sertifikat, uang saku, hingga konversi sks.

Daftar Tempat Magang di Kabupaten Nunukan

Berikut ini adalah tempat magang terbaik di kabupaten Nunukan yang bisa kalian jumpai:

1. Diskominfo Kabupaten Nunukan

Dinas komunikasi dan informatika atau yang biasa di singkat menjadi diskominfo adalah sebuah kedinasan yang bertugas dalam bidang komunikasi dan informatika. Dinas ini sangat cocok untuk magang jurusan ilmu komputer, ilmu komunikasi, dan teknik iformatika.

2. Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Nunukan

Kalimantan adalah salah satu pulau yang masih banyak sekali daerah yang dapat dijadikan sebagai lahan untuk pertanian sehingga magang di dinas ini akan menambah pengetahuan kalian dalam bidang pertanian.

Dinas ini tentunya sangat cocok untuk kalian yang berasal dari fakultas pertanian. Tidak hanya mahasiswa, siswa SMK juga bisa melakukan magang di tempat ini.

3. Puskesmas

Puskesmas merupakan salah satu unit pelayanan kesehatan yang disediakan pemerintah untuk melayani masyarkat. Puskesmas bisa dijadikan tempat magang untuk jurusan kedokteran, kebidanan, farmasi, dan keperawatan.

4. DPRD Kabupaten Nunukan

Dewan perwakilan rakyat daerah adalah sebuah lembaga legislatif pemerintah yang dapat dijadikan tempat magang. Disini kalian akan belajar tentang administrasi perkantoran, administrasi publik, dan administrasi negara.

Selain itu, tempat ini juga sangat cocok dijadikan tempat magang untuk jurusan ilmu pemerintahan. Sebab, ada banyak sekali hal yang sangat berhubungan dengan ilmu pemerintahan.

Demikianlah artikel yang dapat dibagikan kepada kalian semua tentang tempat magang di kabupaten Nunukan. Apabila kalian berminat untuk magang silahkan buat surat lamaran magang kalian dan kirimkan ke tempat yang kalian tuju. 

Belum ada Komentar untuk "4+ Tempat Magang Di Kabupaten Nunukan Yang Terkenal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel