5+ Tempat Magang Di Kabupaten Pulang Pisau Yang Terkenal

Magang Di Pulang Pisau

Kabupaten Pulang Pisau merupakan sebuah kabupaten yang terletak di sebuah provinsi Kalimantan Tengah. Magang adalah sebuah kegiatan yang bertujuan untuk mengasah softskil. Oleh karena itu, tempat magang sangat mempengaruhi. Dibawah ini akan dibahas tempat magang terbaik di Kabupaten Pulang Pisau.

Magang Di Kabupaten Pulang Pisau

Pengertian magang menurut para ahli adalah sebuah praktik kerja lapangan yang dilakukan oleh seseorang dalam jangka waktu tertentu. Magang adalah kegiatan yang banyak sekali dicari oleh para mahasiswa sebagai sarana untuk menambah pengalaman kerja.

Magang atau yang biasa disebut juga praktik kerja lapangan (PKL) atau praktik kerja industri (prakerin) merupakan kegiatan yang saat ini tengah didukung oleh pemerintah melalui program magang kampus merdeka. 

Manfaat magang ada banyak sekali diantaranya seperti, bertambahnya relasi, pengalaman, ilmu pengetahuan, meningkatkan softskill dan hardskill, serta menambah nilai jual ketika terjun kedunia kerja yang sesungguhnya.

Daftar Tempat Magang Di Kabupaten Pulang Pisau

Berikut ini adalah daftar tempat magang di Kabupaten Pulang Pisau yang terkenal.

1. PUPR Kabupaten Pulang Pisau

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) merupakan sebuah kedinasan yang berada di bawah naungan pemerintah kabupaten yang bertugas dalam pekerjaan umum serta penataan ruang di daerah.

Alamat PUPR Kabupaten Pulang Pisau berlokasikan di Mantaren I, Kec. Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah 73564.

2. DPRD Kabupaten Pulang Pisau

Dewan perwakilan rakyat daerah atau biasa disingkat menjadi DPRD adalah sebuah lembaga legislatif pemerintah sehingga tempat ini sangat cocok untuk jadikan tempat magang jurusan ilmu pemerintahan. Selain itu bagi para siswa SMK juga dapat magang disini untuk mengembangkan pengetahuan dalam bidang administrasi perkantoran.

Alamat DPRD Kabupaten Pulang Pisau berlokasikan di Gohong, Kec. Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah 73564.

3. Pengadilan Negeri Kabupaten Pulang Pisau

Pengadilan Negeri merupakan sebuah lembaga peradilan yang berada di lingkungan Peradilan Umum yang berkedudukan di ibu kota kabupaten atau kota. Kantor pengadilan negeri ini sangat cocok dijadikan tempat magang bagi kalian jurusan ilmu hukum.

Alamat Pengadilan Negeri Kabupaten Pulang Pisau berlokasikan di Jalan Trans Kalimantan No.Km.86, Gohong, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah 73564.

4. RSUD Kabupaten Pulang Pisau

Bagi kalian yang berasal dari jurusan kedokteran, kesehatan masyarakat, farmasi, kebidanan, dan keperawatan rumah sakit adalah tempat yang sangat cocok untuk kalian melakukan magang. Disini pengetahuan dan keterampilan kalian akan sangat dilatih.

Alamat RSUD Kabupaten Pulang Pisau berlokasikan di Rey IV, Jalan W.A.D Duha Komplek Perkantoran, Mantaren I, Kec. Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah 73564.

5. Kantor Kecamatan

Kecamatan merupakan sebuah wilayah administrasi yang berada di bawah pemerintah kabupaten dan dipimpin oleh seseorang yang bernama camat. Kecamatan sering dijadikan tempat magang bagi kalian yang ingin mengembangkan kemampuan di bidang administrasi perkantoran dan administrasi negara.

Demikianlah artikel yang dapat dibagikan kepada kalian semua tentang tempat magang di kabupaten Pulang Pisau. Semoga informasi ini dapat bermanfaat khususnya bagi kalian warga kabupaten pulang piasu yang sedang mencari tempat magang.

Belum ada Komentar untuk "5+ Tempat Magang Di Kabupaten Pulang Pisau Yang Terkenal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel