5+ Tempat Magang di Kabupaten Sukamara Yang Keren

Magang Di Sukamara

Magang adalah sebuah pekerjaan dalam bidang tertentu yang dilakukan selama waktu tertentu. Magang atau biasa dikenal sebagai praktik kerja lapangan (PKL) bagi siswa SMK dan praktik kerja industri bagi para mahasiswa merupakan sebuah program yang dapat meningkatkan keahlian sebelum memasuki dunia kerja.

Magang akan maksimal apabila tempat magang dengan bidang keahlian terdapat keserasian. Dibawah ini akan dibahas tempat magang yang terbaik yang ada di Kabupaten Sukamara.

Magang

Pengertian magang menurut para ahli merupakan kegiatan yang saat ini banyak dicari seseorang untuk mencari sebuah pengalaman kerja. Program magang saat ini sudah cukup banyak mulai dari yang disediakan oleh pemerintah seperti magang kampus merdeka dan ada juga yang dibuat oleh instansi atau perusahaan itu sendiri.

Manfaat Magang

Ketika kalian melakukan magang tentunya akan ada manfaat yang didapat, seperti:
1. Bertambahnya relasi
2. Meningkatkan softskill dan hardskill
3. Menambah uang saku
4. Konversi SKS bagi mahasiswa

Daftar Tempat Magang Di Kabupaten Sukamara

Mencari tempat magang di Provinsi Kalimantan Tengah terutama di Kabupatenn Sukamara saat ini tidaklah sulit. Berikut merupakan tempat magang di Kabupaten Sukamara yang banyak peminatnya:

1. RSUD Sukamara
Rumah sakit merupakan tempat magang yang sangat cocok untuk kalian yang berasal dari rumpun ilmu kesehatan terutamanya yaitu dokter. Namun jurusan lain juga dapat magang disini seperti kebidanan, keperawatan, dan juga farmasi.

Alamat RSUD Sukamara berlokasikan di Jalan Tjilik Riwut No.kM. 5.5, Natai Sedawak, Kecamatan Sukamara, Kabupaten Sukamara, Kalimantan Tengah 74171.

2. Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sukamara
Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) merupakan sebuah badan pemerintahan yang melaksanakan fungsi penunjang urusan pemerintahan bidang perencanaan, bidang penelitian dan pengembangan dalam hal pembangunan.

Tempat ini sangat cocok untuk kalian yang berasal dari jurusan administrasi perkantoran. Biasanya jika kalian magang disini akan ditempatkan di bagian kesekretariatan yang tentunya hal tersebut sangat relevan dengan jurusan administrasi perkantoran.

Alamat Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sukamara berlokasikan di Jalan Tjilik Riwut Km 7,5, Natai Sedawak, Kecamatan Sukamara, Kabupaten Sukamara, Kalimantan Tengah 74171.

3. Puskesmas
Puskesmas merupakan sebuah instansi yang tugasnya menyerupai rumah sakit yaitu melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Namun, dalam pelaksanaannya ada beberapa aspek yang tidak bisa dilakukan oleh puskesmas. Puskesmas merupakan tempat magang yang cocok untuk jurusan dalam rumpun ilmu kesehatan.

4. KPU Kabupaten Sukamara
Komisi Pemilihan Umum atau yang biasa dikenal dengan sebutan KPU adalah sebuah lembaga yang bertugas dalam bidang pemilihan sebuah kepala daerah dimulai dari tingkat bupati/wali kota hingga presiden.

Magang di tempat ini sangat cocok untuk kalian yang berasal dari jurusan ilmu pemerintahan, administrasi publik, ilmu politik, hukum, dan juga sosiologi. Alamat KPU Kabupaten Sukamara berlokasikan di Natai Sedawak, Kecamatan Sukamara, Kabupaten Sukamara, Kalimantan Tengah 74171.

5. Badan Pusat Statistik Kabupaten Sukamara
Badan pusat statistik atau biasa disingkat menjadi BPS merupakan sebuah lembaga pemerintah non kementrian yang bertugas dalam hal statistik dasar serta mengembangkan dan membina statistik berdasarkan peraturan perundang-undangan. BPS adalah tempat magang yang cocok untuk jurusan statistik, dan matematika. 

Alamat Badan Pusat Statistik Kabupaten Sukamara berlokasikan di Natai Sedawak, Kecamatan Sukamara, Kabupaten Sukamara, Kalimantan Tengah 74171.

Demikianlah daftar tempat magang di Kabupaten Sukamara yang dapat kalian pilih. Semoga saja informasi lowongan tempat magang ini dapat bermanfaat khusunya bagi kalian yang sedang mencari tempat magang.

Belum ada Komentar untuk "5+ Tempat Magang di Kabupaten Sukamara Yang Keren"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel